Connect with us

Entertainment

The Gift: Perjalanan Pengorbanan dan Keterbatasan Manusia

Published

on

 

DIHUJANI  kritikan tajam dalam  perannya sebagai Pengki dalam film “Benyamin Biang Kerok” (2018), tidaklah bikin lemah  Reza Rahadian.

Sebagai salah satu aktor kelas A di Indonesia, Reza justru semakin tak terbendung menjadi pilihan utama banyak sutradara dan produser film populer. Kali ini, Reza untuk kesekian kalinya kembali bekerja sama dengan sutradara Hanung Bramantyo lewat film “The Gift“.

Berbeda dengan film-film Reza yang lain,   aktor tampan berusia 31 tahun itu, kini memerankan tokoh Harun.  seorang lelaki buta. Pemeran  Habibie dalam “Habibie & Ainun” itu, mengaku bahwa karakter Harun sangat berbeda dengan tokoh lain yang pernah dia perankan. Menutnya, inilah yang  membuatnya tertarik dalam film baru garapan Hanung tersebut. Yang menarik,  Reza juag diberi  kebebasan untuk mengeksplorasi tokoh  si pemahat buta tersebut.

 

Kendati pun dikenal sebagai salah satu aktor terbaik di Indonesia, Reza mengaku  bingung untuk memerankan  tokoh Harun. Untuk itulah, agar perannya tepat,  Reza pun  mengundang sembilan orang tunanetra  untuk mendapatkan informasi demi mendalami karakter Harun. Film yang diproduksi oleh Seven Sunday Films ini  rilis serentak di Indonesia pada 24 Mei 2018.

Setelah menyelesaikan proyek di The Gift, Reza bakal disibukkan dengan jadwal di sederet film blockbuster lainnya seperti Habibie & Ainun 3  (judul tentatif), My Stupid Boss 2,  Perias Mayat dan Benyamin Biang Kerok Beruntung. 

 

 

Beradu Akting Dengan Ayushita

Dalam The Gift, Reza  dipadukan dengan Ayushita. Ayushita  sebelumnya lebih dikenal dengan film-film romantis dan remaja. Namun sejak tampil di What They Don’t  Talk About When About Love (2013) seolah membuka bakat akting perempuan berusia 28 tahun itu. Dalam The Gift,  Ayushita  berperan sebagai Tiana, seorang novelis penyendiri dengan masa lalu yang kelam.

 

Sinopsis

Dikisahkan  Tiana mengontrak di sebuah rumah milik Harun yang sering mendengarkan musik dengan suara keras. Merasa terusik, Tiana pun memprotes Harun. Diapun akhirnya mengetahui Harun seornag tunanetra dan mulai mengenal pria yang begitu keras kepala serta tertutup itu.

The Gift  memiliki alur cerita yang sulit ditebak dan setting lokasi mempesona. Tak hanya menawarkan keindahan Yogyakarta, Hanung mengajak penonton bertualang hingga ke menara Pisa dan bukit Marmer di Italia sana. Sebelum tampil di bioskop Tanah Air pada bulan Ramadhan, The Gift  sebetulnya sudah tayang perdana di Yogyakarta dalam event Jogja NETPAC Asian Film Festival pada 6 Desember 2017 silam.

 

Sutradara: Hanung Bramantyo

Actor: Reza Rahadian, Ayushita Nugraha, Dion Wiyoko, Christine Hakim

Durasi: 118 minutes

Rating: D (Dewasa)

Genre: Drama

 

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *