Thai Lion Air Kembali Buka Penerbangan ke Bali

 Thai Lion Air Kembali Buka Penerbangan ke Bali
Re-Inaugural Flight Thai Lion Air di  Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar

HARAPAN peningkatan arus wisatawan asing dari Thailand ke Indonesia, khususnya Bali, bertambah lebar tatkala Thai Lion Air kembali membuka penerbangannya dari negeri jiran itu ke Denpasar.

Pekan lalu,  Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar  Re-Inaugural Flight Thai Lion Air di  Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Pembukaan itu ditandai dengan penerbangan  pesawat SL 258 rute Bangkok-Denpasar yang membawa  178 penumpang.

Menurut data Lion Air, dari 178 penumpang, 14 diantaranya adalah  peserta Famtrip. Mereka adalah  TA/TO asal Thailand. Sungguh menggembirakan, karena capaianitu  melebihi ekpektasi awal. Jumlah penumpang  82.79% dari kapasitas tempat duduk  pesawat yang 215 seat.

Menurut perwakilan Lion Group Indonesia, Fajar Teguh,  pembukaan kembali rute ini diharapkan dapat terus berkelanjutan, sekaligus juga frekwensi penerbangannya dapat Air  bertambah.

“Untuk saat ini, penerbangan Thai Lion Air hanya daily 1 kali dalam sehari. Mudah-mudahan, ke depan bisa menjadi 2-3 kali penerbangan dalam sehari,” ujarnya.

Asisten Deputi Bidang Pemasaran Regional  Kementerian Pariwisata Masruroh menjelaskan,  reinaugural ini  adalah  hasil tindak lanjut dari rapat koordinasi sebelumnya yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand. Ini merupakan  hasil join promotion program kerjasama airlines yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan asing ke Indonesia, khususnya Pulau Dewata.

“Kami yakin pembukaan kembali penerbangan ini mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan, khususnya dari Thailand. Harapannya, pihak bandara juga bisa memberikan slot tambahan untuk Thai Lion, jika mereka berencana menambah frekuansi penerbangan,” ujarnya.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *