Connect with us

Entertainment

Teuku Rifnu Wikana Gondol Aktor Terbaik FFI 2017

Published

on

Teuku Rifnu, Aktor Terbaik FFI 2017.

Pria yang akrab disapa Rifnu itu berhasil memenangkan Piala Citra berkat aksinya dalam film Night Bus. Rifnu mengalahkan Adipati Dolken (Posesif), Deddy Sutomo (Kartini) dan Ernest Prakasa (Cek Toko Sebelah).

Rifnu tampil apik dalam Night Bus, sebagai kondektur di bus. Film itu bercerita tentang perjalanan bus yang penuh teror mencekam.

Night Bus merupakan film ke-36 yang dibintangi oler Rifnu. Dia sudah bermain seni peran sejak kelas 4 SD. Di layar lebar, Rifnu mulai menjajak karier pada 2004 dalam film Mengejar Matahari.

“Saya dari kecil dari kelas 4 SD berteater di teater 46 dengan Emil Heradi yang juga sutradara dan sudah beberapa kali nominasi, dan baru kali ini saya bisa mengambil ini (Piala Citra),” kata Rifnu saat konferensi pers usai menerima Piala Citra di Grand Kawanua, Manado, baru-baru ini.

“Mudah-mudahan ini enggak berhenti. Karena dari sini saya semakin dicambuk ya. Ini mengingatkan saya enggak boleh lalai dalam menjalani proses seni peran,” tutur Rifnu.

Dengan capaian ini, Rifnu berhasil menambah borongan Piala Citra untuk Night Bus. Selain Pemeran Utama Pria Terbaik, film itu memboyong lima Piala Citra lainnya yakni kategori Penata Busana Terbaik, Penata Rias Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, dan Film Terbaik. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *