Tersimpan 28 Tahun, ‘Rindu Ini’ nyanyian Chrisye Diluncurkan

 Tersimpan 28 Tahun, ‘Rindu Ini’ nyanyian Chrisye Diluncurkan

Chrisye (foto : Musica).

JAYAKARTA NEWS—Tersimpan selama 28 tahun, ‘harta karun’ penyanyi Chrisye (almarhum) berupa sebuah lagu yang belum pernah dipublish akhirnya diluncurkan di bulan September, bulan kelahiran Chrisye. Berjudul ‘Rindu Ini’ ciptaan Tito Soemarsono dan Cecep adalah lagu andalan Chrisye yang usai digarap tahun 1992 yang direkam di Musica Studios.

Diproduseri Dwiki Dharmawan dan diiringi petikan gitar akustik oleh Billy Budiardjo, lagu ini berkisah ihwal jatuh hati pada kekasih. Ada rindu tersimpan dan ada cerita sedih di masa lalu, si cowok tulus menyintai ceweknya. Hingga akhir hayat. Lagu ini bisa didengarkan melalui Spotify, YouTube dan seluruh digital platform.

Musikus Dwiki Dharmawan selaku produser mengemukakan lagu ini materinya bagus. Proses pembuatan hanya 1 minggu. “Dengan balutan teknologi keluaran awal 90an yang modern, aransemen dan musiknya masih relevan dengan kekinian,” ujar Dwiki Dharmawan.

Sedangkan Indrawati Widjaya sebagai produser eksekutif memaparkan tak mudah sebuah lagu jadi lagu unggulan. Chrisye yang bernama lengkap Chrismansyah Rahadi dilahirkan di Jakarta, 16 September 1949. Menikahi penyanyi Damayanti Noor, dan tanpa dipaksa Chrisye jadi mualaf. Mereka berdua dikaruniai 4 orang anak.

Kisah hidup Chrisye -setelah wafat- diangkat ke film dengan pemeran Chrisye adalah Vino G Bastian. Chrisye yang pernah aktif bermain musik sembari tarik suara di band The Pro’s, Badai Band dan Guruh Gipsy wafat 30 Maret 2007. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *