Terkait Penggeledahan Kantornya, Ini Penjelasan Gubernur Khofifah

 Terkait Penggeledahan Kantornya, Ini Penjelasan Gubernur Khofifah

Gubernur Khofifah saat hafir apel gelar operasi lilin semeru di Polda Jatim. (foto: istimewa)

SURABAYA, JAYAKARTANEWS – Gubernur Khofifah Indar Parawansa memastikan KPK hanya membawa sebuah flashdisk saat menggeledah lingkungan kantor Gubernur dan kantor Wagub Rabu(21/12).

“Mereka tidak menemukan bekas apapun. Sebaliknya, Tim KPK yang berada di lingkungan Pemprov Jatim sejak pukul 11.00 wib hingga 20.39 WIB, Rabu kemarin, hanya menyita satu unit flashdisk dari ruang kerja Sekdaprov Jatim”  kata Khofifah usai mengikuti apel gelar Operasi Lilin Semeru 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolda Jatim, Kamis(22/12) pagi.

Menurut Khofifah, pihaknya mendukung upaya penegakkan hukum yang dilakuka KPK saat ini.

‘’Yang terkonfirmasi di ruangan gubernur tidak ada dokumen yang dibawa. Begitupun di ruangan wagub juga tidak ada 3dokumen yang dibawa. Di ruang sekda ada flasdisk yang dibawa. Jadi posisinya seperti itu,’’ tandasnya memastikan.

Oleh karena itu pihaknya akan menghormati proses hukum yang sedang dijalankan KPK di Jatim. Khususnya di lingkungan Pemprov Jatim.

Bahkan, pihaknya siap memberi dukungan dan data-data yang dibutuhkan KPK.

Seperti diberitakan di berbagai mesia sebelumnya, Tim KPK dengan mengendarai tiga unit mobil dinas, warna hitam, menggeledah, Pemprov Jatim.

Mereka terus mengumpulkan barang bukti terkait dugaan kasus korupsi yang mendera Sahat Tua Simanjutak, Wakil Ketua DPRD Jatim.

Rabu pagi, sekitar pukul 11.00 WIB, lima penyidik KPK telah berada di ruang Biro Administrasi Pembangunan Jatim. Secara masif dan terukur mereka mencari data-data yang bisa mendukung proses penyelidikan yang tengah dilakukannya.

Setelah dari ruangan yang berada di lantai II itu, tim KPK meneruskan ke lantai penggeledahan ke lantai lima. Tepatnya di Biro Kesejahteraan Rakyat. Dipilih kedua biro ini, karena dari dua biro itulah proses penyaluran Dana Hibah dari Pemprov Jatim diproses hingga jatuh ke tangan penerima. (poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.