Teater Keong Emas TMII Sajikan ‘Tersesat di Negeri Dinosaurus’

 Teater Keong Emas TMII Sajikan ‘Tersesat di Negeri Dinosaurus’

Teater IMAX Keong Emas TMII Sajikan ‘Tersesat di Negeri Dinosaurus’

JAYAKARTA NEWS— Menyongsong liburan sekolah 2019 dan awal tahun 2020, Teater IMAX Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mempersiapkan pemutaran film anak-anak terbaru bertajuk ‘Petualangan Dinos – Tersesat di Negeri Dinosaurus’.

Film berdurasi 30 menit produksi MediaEight Pictures bekerjasama dengan G16 Pictures ini bersifat edukasi yaitu pengenalan binatang zaman purba. Dinos dan Ira, 2 anak yang masih duduk di bangku SMP masuk ke zaman purba melalui sebuah labirin dan bertemu dengan binatang-binatang prasejarah.

Bersama teman satu kelas mengisi liburan sekolah dengan mengikuti kegiatan tamasya ke kebun raya sambil belajar tentang tanaman pakis yang tumbuh di sana. Didalam hutan, tanpa sengaja mereka menemukan sebuah benda bundar seperti piring yang ternyata sebuah mesin waktu yang pada akhirnya membawa mereka berdua masuk ke zaman purba.

Foto ipik

Dinos dan Ira takjub dan terkejut karena mereka bertemu dengan berbagai jenis binatang prasejarah)/dinosaurus yang jinak di sebuah danau. Berdua juga tak lupa mengabadikannya dengan selfie bersama dinosaurus, brontosaurus dll.

Sayang kegembiraan mereka harus berakhir karena mereka dikejar oleh seekor T-Rex  yang buas dan ingin melahapnya. Mereka sangat ketakutan dan berlari kedalam hutan rimba.

Bagaimana nasib mereka berdua selanjutnya? Apakah mereka bisa selamat dan kembali lagi ke zaman sekarang?

“Saya sengaja membuat ending yang menggantung. Karena ada telur dinosaurus yang dibawa dan dimasukkan ke dalam tas Dinos, tiba-tiba menetas dan menjadi bayi binatang purba,” beber Agus Hendra Jaya kepada penulis.

Bahkan, kalau memungkinkan, film ini akan dibuat dengan sistem digital dan bisa diputar di bioskop,” sambung Agus yang menulis skenario dan mengisi ilustrasi musiknya.

Film ini menggunakan teknologi modern animasi CGI sehingga yang kita lihat di layar IMAX 600 m2 (4 x layar XXI) adalah dinosaurus yang hidup dan bisa dipegang oleh Dinos dan Ira.

“Pembuatan film memakan waktu selama 8 bulan. Dengan biaya sebesar Rp 1,5 milyar, syuting selama 5 hari dilakukan di Kebun Raya Bogor, Puncak, Sentul Highland Golf dan bukit Sukawangi di Jonggol,” ujar produser dari MediaEight Pictures,” Koamirullah.

Film yang bernuansa edukasi ini dibintangi oleh Azis, Keysia, Benny Silaban (jadi manusia purba) dibantu pemain lain dan animator sebanyak 6 orang. Film  ‘Petualangan Dinos – Tersesat di Negeri Dinosaurus’ ini khusus ditayangkan di Teater iMAX Keong Emas TMII selama 2 tahun setiap hari sejak 29 Desember 2019 dengan 811 tempat duduk. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *