Connect with us

Entertainment

Teater Abnon Pentaskan ‘Cinta Dasima’

Published

on

JAYAKARTA NEWS—Bakti Budaya Djarum Foundation kembali mementaskan sandiwara Betawi berjudul ‘Cerita Dasima’ oleh Teater Abnon (Abang None) dengan tim kreatif Maudy Koesnaedy, Adjie NA dan Imam Firmansyah.

Rekaman pentas ulang ini digelar di rumah saja, Sabtu (12/9/2020) dan Minggu (13/9/2020) pukul 3 PM melalui www.indonesiakaya.com atau channel YouTube.IndonesiaKaya.com.

Sandiwara Betawi ini dimainkan oleh puluhan Abang dan None Jakarta Utara ditambah Melissa, A Rifky, Tike Priatnakusumah, Tasa Rudman dan Kiki Purliageng. Kisahnya tentang Dasima dipaksa menikah dengan Edward William, warganegara Inggris, orang kepercayaan Gubernur Jendral Batavia zaman itu.

Namun, Dasima tak bahagia dalam hidupnya. Suatu hari, di acara keriaan di rumah Koh Aseng, Dasima menemui Samiun, tukang delman. Pelan-pelan, mereka berdua saling suka. Isteri Samiun memergoki hubungan suaminya dengan Dasima. Disuruhlah jagoan bang Puase memberikan pelajaran kepada Dasima. Bagaimana akhir kisah berdurasi 2 jam ini? (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *