‘Tanda Cinta’ Teater Koma – #NontonTeaterDiRumahAja

 ‘Tanda Cinta’ Teater Koma – #NontonTeaterDiRumahAja

N Riantiarno dan Ratna Riantiarno bermain dalam lakon ‘Tanda Cinta’ ( foto Image Dynamic )

JAYAKARTA NEWS— Giliran Teater Koma pimpinan N Riantiarno unjuk rekaman pementasan yang difasilitasi oleh Bakti Budaya Djarum. Teater Koma kali ini mementaskan ‘Tanda Cinta’ pada hari Minggu (28/6) di www.indonesiakaya.com dan channel YouTube IndonesiaKaya. Drama Tanda Cinta pernah dipentaskan di GKJ, 27 sampai  29 Juli 2005.

Lakon yang dimainkan oleh N Riantiarno dan Ratna Riantiarno ini mengisahkan pasutri yang lama menjalani kehidupan rumah tangga. Mendadak tanpa terasa kini mereka memasuki usia senja.

Timbul pertanyaan suami ‘Masih adakah cinta di antara kita’. Suami hanya ingin dengar jawaban ‘masih ada’ atau ‘tidak ada’. Panjang lebar dari isteri yang malah menimbulkan berbagai pertanyaan baru. Isteri menjelaskan ‘cinta tidak oleh kata-kata’. Tapi lebih berupa tindakan nyata.

N Riantiarno dan Ratna Riantiarno (foto Image Dynamic)

Namun, suami tetap bertahan dengan ‘tindakan penting tapi kata-kata juga penting’. Sesungguhnya pertanyaan itu sudah terjawab sudah lama. Tapi apakah pertanyaan klasik perlu dilantunkan lagi?

“Pertanyaan itu tidak hanya berlaku untuk rumah tangga, tapi juga masyarakat. Bagi masyarakat yang saling mencintai, mereka tidak hanya berkelahi, berseteru, isu sara, korupsi dan sebagainya. Ini menjadi tugas kita bersama bagaimana untuk terus menumbuhkan cinta kepada sesama manusia,” ungkap N Riantiarno. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *