Connect with us

Traveling

Taman Kemesraan di Malang, Tempat Wisata yang Memadukan Alam dan Budaya Nusantara

Published

on

Taman Kemesran, wisata alam murah meriah di Malang. (Instagram/@taman_kemesraan)

JAYAKARTA NEWS – Warga Malang yang masih bingung mau wisata ke mana, sebaiknya kunjungi Taman Kemesraan saja.

Taman Kemesraan menawarkan wisata alam dengan konsep budaya Nusantara yang menarik. Lokasinya ada di Jalan Tretes, Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dikutip dari Kabar BUMN, Minggu (28/01/2024), tempat ini merupakan wisata alam yang menawarkan suasana asri dan hawa sejuk. Setiap sudut taman didominasi oleh pepohonan dan rerumputan hijau yang menyegarkan mata.

Nuansa alam ini bisa langsung dirasakan begitu tiba di tempat ini dan melewati jembatan gantung untuk menyeberangi sungai di bawahnya.

Begitu sampai di ujung jembatan, pengunjung akan disambut dengan gapura serta patung-patung aneka bentuk.

Patung serta bangunan dengan arsitektur Nusantara memang menjadi salah satu ciri khas Taman Kemesraan. Sentuhan budaya ini berpadu dengan keindahan alam yang disajikan tempat ini.

Jalan-jalan di Taman Kemesraan dijamin tidak akan melelahkan. Sebab, sepanjang jalan pengunjung akan disambut dengan pepohonan rindang dan bunga-bunga yang cantik. Banyak spot aesthetic yang bagus untuk foto-foto.

Menariknya lagi, tempat ini juga menghadirkan berbagai wahana menarik. Mulai dari outbond, ATV, kolam renang, kolam ikan, hingga camping ground.

Camping ground di sini bisa digunakan pengunjung untuk mendirikan tenda dan menikmati keasrian Taman Kemesraan lebih lama.

Sementara di kolam ikannya, pengunjung bisa naik perahu untuk ke tengah dan berinteraksi dengan ikan-ikan. Untuk memberi makan ikan-ikan tersebut, pengunjung perlu membayar Rp5.000 per orang.

Biaya tersebut di luar HTM ke Taman Kemesraan sebesar Rp20.000 per orang.

Dengan membayar tiket tersebut, pengunjung sudah bisa jalan-jalan sepuasnya di Taman Kemesraan, berenang di kolam renang, serta gratis minuman.

Menarik bukan? Jadi kapan mau datang ke Taman Kemesraan?***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *