Connect with us

Entertainment

‘Suzzanna: Malam Jumat Kliwon’, Sundel Bolong Datang Lagi

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Malam Jumat kliwon saatnya dedemit bergentayangan bersinggungan dengan umat manusia.

Ingat Suzzanna, ingat Luna Maya. Meski tak mirip benar, tapi wajah dan karakternya dimake up oleh tim prostetik yang didatangkan langsung dari Rusia selama 4 jam.

Ya, karena Luna Maya (terutamanya cekikikannya) harus berperan sebagai Suzzanna sekaligus sebagai Sundel Bolong (setelah mayatnya dibongkar dan dihidupkan lagi) dalam film terbarunya berjudul ‘Suzzanna : Malam Jumat kliwon’.

Sutradara Guntur Soeharjanto kali ini merasa tertantang karena harus menghidupkan kembali karakter Suzzanna yang sangat fenomenal.

“Suzzanna tak bisa tergantikan. Tapi paling enggak, Luna Maya bisa mirip dengan ulah tingkah Sundel Bolong yang dingin dan siap menghajar lawan-lawannya,” lontar Guntur Soeharjanto dalam acara gala premier ‘Suzzanna: Malam Jumat kliwon’ di Jakarta, baru-baru ini.

Dikatakannya, dalam filmnya kali ini, dia minim menggunakan CGI. “Artis-artisnya harus secara manual,” tegas Guntur Soeharjanto.

Produser dari Soraya Intercine Films, Sunil Soraya sangat serius menggarap film ini.
Beberapa adegan mengerikan dengan puluhan ular menjadi yang paling ditakuti Luna Maya.
“Untungnya, aku berhasil lolos melewati adegan ini, walau terus diawasi pawang ular selama syuting. Kirain cuma kecoa, tahunya ular,” cetus Luna Maya.

Luna Maya (foto Soraya)

Aktris dari Bali ini menceritakan adegan yang cukup menyeramkan selama syuting di hutan pinus. “Tiba-tiba terdengar tawa Suzzanna di tengah hutan pinus yang lebat itu. Semua kru juga terkejut. Setelah kita berdoa dan mohon izin kepada lelembut selaku penunggu hutan, syuting baru lancar,” sergah Luna Maya.

Ada lagi adegan yang kepala Luna Maya harus terbalik di bawah dan kakinya harus di atas.

“Saya benar-benar lakukan tenaga ekstra. Saya suka yoga dan pilate. Agar perut jadi kencang. Adegannya harus dibalik pakai sling. Jungkir balik. Olahraga yang rutin saya lakukan sangat berguna di film ini. Saya tahan cukup lama dengan posisi jungkir balik,” urai Luna Maya tertawa.

Pemeran film ‘Suzzanna : Malam Jumat kliwon’ ( foto Arul )

Lain lagi pengalaman aktor Achmad Megantara yang harus beradegan gulat lumpur.

“Ini adegan super berat. Selain syuting yang empat hari menjadikan badan saya jadi gosong, juga mata kerap perih terkena percikan lumpur,” papar Achmad Megantara.
Khusus untuk film ini, musikus Melly Goeslaw dan suaminya, Anto Hoed sengaja membuat lagu eksklusif berjudul ‘Janji Kita’.

Sebuah adegan menyeramkan harus dijalani total oleh Luna Maya. Di malam Jumat kliwon, pas melahirkan, sesuatu peristiwa terjadi. Bayi yang dikandung Suzzanna lahir dengan menembus punggungnya. Sang bayi selamat. Tapi Suzzanna meninggal.

Wafatnya Suzzanna membangkitkan Sundel Bolong yang mengerikan.

Selain Luna Maya dan Achmad Megantara, film horor nan mencekam ini juga dibintangi Tyo Pakusadewo, Sally Marcelina, Taskya Namya, Adi Bing Slamet, Clift Sangra , Opie Kumis dan banyak lagi.

‘Suzzanna: Malam Jumat kliwon’ akan gentayangan di bioskop mulai 3 Agustus 2023, hari nonton film nasional. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *