Sukses Edufair SMAN 8 Jakarta Dipuji 9 Delegasi PTN

 Sukses Edufair SMAN 8 Jakarta Dipuji 9 Delegasi PTN
Delegasi dari PTN dan panitia foto bersama. (ist)

Jayakarta News – Panitia yang menggelar acara Education Fair 2019 di SMAN 8, Jakarta mengaku bahagia.  Atas suksesnya acara Education Fair 2019 SMA Negeri 8 Jakarta yang digelar di Jalan Taman Bukit Duri Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Para delegasi dari sembilan Perguruan Tinggi Negeri ini memuji kiprah panitia Education Fair 2019.

Budi widiastuti ketua angkatan 2020. (ist)

Mereka adalah, Prof. dr Gandes Retno Rahayu, Intan dan Kartika delegasi Universitas Gadjah Mada, Dr. Eng. Arief Udhiarto, ST.,MT (UI), Dr. Bambang Cahyono, MSC (UNDIP),  Dr. Achmad Solichin, SE., M.Si, (UNAIR), Dr.Eng. Unggul Wasiwitono ST, M Eng (ITS Surabaya), Ronny Setiantoko, SE, (Universitas Brawijaya), Dr. Ronny dan Mira Suryani, S.Pd (UNPAD), DR. Intan Novela (UNS) dan juga delegasi dari IPB semua mengucapkan terima kasih atas keramahan dan pelayanan yang luar biasa. Mereka juga mengucapkan selamat dan kagum atas suksesnya acara Edufair 2019.

Dr. Bambang Cahyono, MSC, delegasi UNDIP menyampaikan rasa terima kasihnya  atas segala ke ramahtamahan dari semua panitia khususnya ibu Dina dan Ibu Ratih yang telah menfasilitasi selama di Jakarta.

“Kami mohon maaf, apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dan kami tidak bisa menyampaikan sesuai keinginan dari SMAN 8. Kami bertiga sangat kagum dengan kegiatan dari panitia yang terdiri dari komite sekolah dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, kerena kegiatan tersebut untuk memajukan generasi muda kita. Semoga Allah SWT senantiasa memberi pertunjuk dan HidayahNya kepada semuanya. Sekali lagi selamat Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” lanjut Bambang.

Kartika dan Intan dua utusan  dari Universitas Gadjah Mada, juga mengakui dan memuji acaranya yang sangat bagus. Mereka menilai, panitia Edufair 2019 berhasil dalam mengkoordinasikan seluruh peserta dan elemen yang terlibat di acara tersebut.

Lebih khusus Prof. dr Gandes Retno Rahayu (UGM) mengaku terkesan atas keterlibatan para ortu untuk kebaikan anak-anaknya. “Kereeeen. Dukungan ortu ke sekolah adalah aset yang luar biasa. SMADEL (SMAN 8) memiliki ini! Congratulation. Mengingat reputasi SMADEL, maka tidak heran kalau SMADEL mendatangkan narsum dari beberapa PTN terkenal di Indonesia, pasti SMADEL berharap para siswanya diterima di universitas ternama baik dalam maupun LN. Agar acara bisa lebih optimal, mungkin masukan ini bisa dipertimbangkan: Pengaturan sesi dibuat lebih baik. Narsum dari setiap PT tandem dengan alumni SMADEL yang sudah kuliah di institusi tsb. Pengaturan waktu perlu lebih matang. Jalur masuk PT itu bervariasi, jangan sampai siswa terjebak, di satu jalur,” ungkap Prof dr Gandes Retno Rahayu.  

Delegasi Unair Surabaya. (ist)

Dr. Achmad Solichin, SE., M.Si,  perwakilan UNAIR mengaku sangat senang  dan berterima kasih dapat berperan dalam Education Fair Rajawali Emas Goes to Industry 4.0.  Menurutnya, ajang yang menyiapkan para Rajawali Emas SMAN 8 Jakarta menyongsong era Industri  4.0 ini,  sukses luar biasa. Tentu saja  berkat kerja keras dan kerja cerdas Panitia yang terdiri dari para orang tua siswa SMAN 8 Jakarta dan dukungan pihak sekolah.

“Para siswa SMAN 8 Jakarta sangat antusias menggali informasi tentang perguruan tinggi ternama di Indonesia maupun luar negeri. Semoga para Rajawali Emas lulusan 2020 sukses masuk perguruan tinggi yang dicita-citakan. Aamiin. Kegiatan ini hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan agar anak-anak kita mendapatkan bekal yang baik untuk memggapai cita-citanya. Padamu Negeri Kami Berbakti. Bravo Rajawali Emas,” ungkap Dr. Achmad Solichin, SE., M.Si.

Hal senada diungkapkan Dr. Eng. Arief Udhiarto, ST., MT perwakilan delegasi Universitas Indonesia. Menurutnya, secara umum kegiatan Edufair 2019 SMAN 8 Jakarta ini, luar biasa. Panitia berhasil mengumpulkan Perguruan Tinggi terbaik dalam dan luar negeri dengan persiapan matang dan rapi. “Salut untuk semua panitia yang sangat profesional,” ujar Dr. Eng. Arief Udhiarto, ST.,MT.

Peserta seminar edufair 2019 yang diselenggarakan SMAN 8 Jakarta. (ist)

Dr.Eng. Unggul Wasiwitono ST, M Eng perwakilan dari ITS Surabaya  khususnya direktorat akademik mengatakan, “Edufair yang Sangat luar biasa, sangat berkesan dan baru kali ini saya pribadi bisa bersama dengan  perguruan tinggi terbaik di Indonesia dalam satu acara di satu sekolah. Semoga siswa siswi smandel bisa meraih cita citanya dan menjadi penerus yang luar biasa. Dan untuk ibu-ibu yang menciptakan generasi milenial semoga tetep diberikan kesehatan dan semakin kompak.”

Ungkapan yang sama disampaikan Ronny Setiantoko, SE, perwakilan dari  Universitas Brawijaya Malang. “Kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas sambutan, keramahtamahan dan kerjasama yang diberikan pihak sekolah maupun panitia SMAN 8 Jakarta. Apresiasi kepada para panitia yang telah mensukseskan event ini. Karena dengan edufair ini para siswa SMAN 8 Jakarta nantinya tidak salah pilih untuk menentukan di mana mereka melanjutkan studinya. Sukses selalu SMAN 8 Jakarta,” tutur Ronny Setiantoko, SE.

Sementara, Mira Suryani S.Pd (Unpad) mengaku senang dan berterima kasih atas jamuan yang diberikan paniati Edufair 2019. “Mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam penyampaian kami. Semoga anak-anak sukses. Kami tunggu di Unpad,” kata Mira Suryani S.Pd.

Kehadiran para delegasi sembilan PTN ini tentu berharap, para lulusan SMAN 8 Jakarta 2020 ini, nantinya dapat melanjutkan kuliah di universitas mereka. Tentu mereka tahu kualitas siswa SMAN 8 Jakarta, yang boleh dibilang bukan hanya cerdas secara akademik tetapi sopan dan rendah hati.  

“Kami senang dan antusias. semoga akan ada acara yang sama di tahun depan dengan harapan, semakin banyak anak SMA 8 yang berminat ke Unpad. Kami sangat bangga tahun ini ada 9 anak SMA 8 yang masuk kedokteran Unpad,” harap Dr. Ronny delegasi Unpad Bandung.

Matur nuwun sanget atas hospitality-nya. Semoga semakin banyak siswa/i SMA 8 Jakarta yang masuk UGM. Amiiinn YRA,” ungkap Intan dari UGM Yogyakarta.

“Semoga semakin banyak dari SMAN 8 yang diterima di FTUI,” sambung Dr. Eng. Arief Udhiarto, ST.,MT. (guh)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *