Sukses Donorkan Darah Bersama FFG Love Movement Kota Depok

 Sukses Donorkan Darah Bersama FFG Love Movement Kota Depok
FFG Love Movement Kota Depok di PMI GDC, Depok. Foto: Melva Tobing

MENDONORKAN darah demi kemanusian. Ini bukan sekedar slogan, tetapi sungguh nyata. Setiap darah yang didonorkan dapat menyelamatkan tiga jiwa.  Hal ini lah yang dilakukan FFG Love Movement Kota Depok. Sekitar 61 orang bersama FFG Love Movement Depok bersedia mendonorkan darahnya kemarin, saat Hari Donor Darah se-Dunia, Rabu (14/6) di PMI GDC, Depok.

Tidak semua memang bisa mendonorkan darahnya karena HB yang rendah atau tinggi, juga tensi yang rendah. Namun demikian, dengan 46 pendonor yang berhasil memberikan darahnya, maka menurut pengamatan Jayakarta News, kegiatan ini boleh dibilang sukses.

Ririen Rumagit semangat mendonorkan darahnya. Foto: Melva Tobing

Adalah Ririen Rumagit yang bertanggung jawab dalam FFG Love Movement Kota Depok dari pk 10.00 hingga 19.00, terlihat begitu semangat menemani setiap peserta pendonor. Mulai dari pemeriksaan awal hinnga pengambilan darah.  Bagi mereka yang belum bisa memberikan darahnya, mungkin karena HB yang rendah, Ririen memberikan semangat, “tidak apa-apa, masih ada lain kesempatan.”

FFG (Freedom Faithnet Global) adalah komunitas internasional yang diprakasai putra bangsa yaitu  Onggy Hianata dan FFG Love Movement adalah satu gerakan yang didasari rasa cinta terhadap lingkungan dan kepedulian terhadap sesama. Dan, gerakan Donor Darah ini merupakan salah satu kegiatan komunitas ini. Dalam memperingati Hari Donor Darah se-Dunia ini, FFG Love Movement diselenggarakan di 224 spots di 45 negara. Dan salah satu kegiatan itu dilakukan di Kota Depok.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *