Suatu Sore dengan Renault di Cannes

 Suatu Sore dengan Renault di Cannes

 

JIKA  Anda pernah ke Cannes dalam gelaran  festival film, Anda pasti  menemukan sebuah pasukan mobil-mobil Renault yang hitam mengkilap dengan logo emas, dengan jendela-jendela gelap, mengangkut selebritas menuju red carpet di Palais des Festival.

Yang berada di mobil-mobil tersebut adalah para bintang-bintang global yang menghabiskan saat-saat terakhir sebelum mereka melangkahkan kakinya  di depan ratusan kamera yang berkedip. Ya, saat mereka melintas di red carpet. Saat kamere memelototi fashion dan dandanan mereka. Gaya rambut, tak terkecuali. Saat jurnalis  mode dan film dari seantero dunia, berpikir apa yang akan ditulis tentang para bintang.

Hubungan antara festival yang ikonik tersebut dengan  merek mobil Prancis terkemuka itu, telah melampaui kemitraan jangka pendek. Ya mereka berkoloaborasi sejak tahun 1980-an.

Sore itu, Victor Gee, dari Arabian Moda, tengah  duduk bersama dengan Claude Hugot, Direktur PR  Renault-Nissan-Mitsubishi. Perbicangan sore itu tidak lain untuk memahami pentingnya Cannes bagi  semesta merek Renault.  Berikut ini petikan perbicangan Gee dengan Hugot.

Dapat Anda jelaskan lebih banyak tentang pentingnya Festival Film Cannes untuk Renault?

Nah, tahun ini adalah tahun istimewa, karena ini adalah ulang tahun ke-35 kemitraan antara Cannes dan merek kami. Festival ini sangat penting dan menarik lebih dari 5.000 wartawan dari seluruh dunia, dengan total lebih dari 60.000 jam televisi. Perlu diingat, bahwa Renault adalah hal pertama yang tiba di karpet merah menghadapi ratusan kamera dan fotografer, sehingga laba atas investasi cukup besar!

Dalam hal angka, kami memiliki 130 Talisman, mobil sedan premium, yang didedikasikan untuk juri dan selebriti. Kami juga memiliki 170 mobil Espace (4×4) untuk mitra resmi seperti Kering, L’Oréal, Nestlé, dan Air France. Oleh karena itu, kami memiliki lebih dari 300 mobil hitam untuk festival yang melakukan hingga 20.000 perjalanan total di dalam dan sekitar Cannes.

Tapi kemitraan kami bukanlah masalah ketenaran, karena Renault sudah menjadi merek yang mapan. Yang lebih penting bagi kami adalah memiliki citra yang trendi dan segar, yang sejalan dengan Wakil Presiden Desain kami, Laurens van den Acker, yang telah mendesain ulang semua rentang dan membuatnya lebih ramping dan bergaya. Citra generasi baru Renault adalah mobil premium, glamour, seksi dan modern yang menarik aktor global dalam industri fashion, perhiasan dan kecantikan.

 

Apa momen ikonik bagi Renault yang berlangsung di Cannes?

Salah satu anekdot yang menarik adalah selama karpet merah yang dihadiri oleh Leonardo DiCaprio dan Steven Spielberg pada hari itu hujan lebat. Untuk melindungi para selebritas, sopir kami memberi mereka payung dengan logo Renault, dan yang kemudian muncul di semua foto karpet merah resmi di media. Ini adalah aksi pemasaran yang sangat spontan dan lucu.

Apa yang bisa kita harapkan dari Renault di masa depan?

Ketika desain mobil kami berkembang, kami telah memilih 30 duta merek dan selebriti yang mengendarai mobil di Paris, termasuk orang-orang ternama seperti Mick Jagger dan Lenny Kravitz. Seperti banyak orang, duta besar kami menikmati mobil itu karena halus.

Renault kini menyatukan kenyamanan, kebebasan, dan layanan premium. Para insinyur Mercedes-Benz membantu Renault untuk lebih meningkatkan kualitasnya. Misalnya, Espace dan Talisman baru lebih dari mobil Jerman dalam hal kualitas dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Juga, Renault dan Carlos Ghosn berinvestasi banyak dalam mobil cerdas dan kendaraan otomatis. Siapa tahu jika dalam beberapa tahun kita mungkin memiliki selebriti yang didorong ke karpet merah oleh mobil pintar.

Dan di mana Renault menuju setelah Cannes?
Tahun ini Renault menjadi sponsor Paris Fashion Week yang terkenal. Jadi, kami akan hadir selama 6 pekan mode tahun ini. Menurut pendapat saya, sinema dan mode jalin-menjalin dan hubungan ini memungkinkan kami untuk menunjukkan bagaimana Renault telah menjadi mobil pernyataan.

Sudah waktunya bagi kami untuk memiliki momen ketenaran 5 menit kami saat kami menaiki salah satu mobil festival resmi ke area Palm Beach di Cannes. Kami tidak dapat berbicara dengan pengendara yang sangat profesional yang berbicara dengan kami tentang kualifikasinya dan bagaimana berada di mobil yang sama dengan selebritas A-list.

Kami telah mendengar banyak tentang pelatihan high-end Anda, dapatkah Anda memberi tahu kami lebih banyak tentang prosesnya?

Ini terdiri dari 450 jam pelatihan dan termasuk kompetensi mengemudi, hubungan tamu dan aplikasi khusus dengan sentuhan kemewahan. Kami juga memiliki pelatihan lanjutan yang terkait dengan jenis klien yang bekerja dengan kami, misalnya pelatihan keamanan untuk perlindungan tokoh masyarakat.

Bisakah Anda berbagi dengan kami beberapa cerita di balik layar?

Kami memiliki saat-saat di mana seorang aktris meminta untuk segera mengganti bajunya dan kami harus buru-buru kembali ke hotel hanya dalam hitungan detik. Saya juga memiliki klien yang meminta saya untuk mengantarnya ke toko kelontong pukul 2 pagi di pagi hari untuk membeli cokelat kesukaannya, dan yang lain yang ingin menonton matahari terbit di pantai Cannes.

Ketika kami bekerja dengan selebriti yang sama selama tinggal di Cannes kami membangun hubungan kepercayaan dan rasa hormat. Anda akan terkejut bagaimana selebritis merasa malu di ruang pribadi mobil dibandingkan dengan bagaimana mereka tampil di karpet merah.

 

Interview & PR: Victor Gee
Pengarah Gaya & Kreatif: Suna Moya
Fotografer: Nahoko Spiess
Model: Mathilde (F&D Model Agency)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *