‘Strategi Jengkol’ Ridwan Kamil

 ‘Strategi Jengkol’ Ridwan Kamil

Ridwan Kamil menunjukkan menu sayur jengkol pilihannya saat makan bareng Hasto Kristiyanto di rumah makan Jl Terusan ABC, Bandung, Jumat (22/2/2019)–foto istimewa

Ridwan Kamil menunjukkan menu sayur jengkol pilihannya saat makan bareng Hasto Kristiyanto di rumah makan Jl Terusan ABC, Bandung, Jumat (22/2/2019)–foto istimewa

JAYAKARTANA NEWS– Di sebuah warung di Jalan Terusan ABC, Kota Bandung, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bertemu dengan Tim Pengarah TKD Jawa Barat Ridwan Kamil. Sambil makan malam, keduanya berbincang soal pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Bahkan, keduanya sempat angkat jempol bareng sambil Ridwan Kamil menunjukkan sayur jengkol.

Di depan Hasto, Ridwan Kami menegaskan komitmen memenangkan pasangan calon nomor urut 01 itu di Jawa Barat. Keduanya bahkan berbicara soal strategi pemenangan di propinsi itu.

“Terkait dengan pilpres, karena kami satu koalisi, saya sudah dengan tegas menyatakam dukungan ke 01,” kata Ridwan Kamil di sela Safari Kebangsaan VIII menyusuri Bandung – Cimahi, Jumat (22/2/2019) malam.

Menurut dia, Jokowi-KH Ma’ruf Amin adalah kombinasi sosok yang pekerja keras dan yang bisa mengayomi serta menjaga nilai-nilai keummatan.

Ridwan Kamil dan Hasto Kristiyanto tengah memilih menu makanan, (22/2/2019)—foto istimewa

“Inilah kondisi paling pas. Yang satu ngegas, yang satu ngerem. Ini pas. Ini sudah jodohnya. Kami doakan nanti di hari pencobolosan bisa sangat maksimal dan bisa saya monitor,” katanya.

Ridwan Kamil juga menyatakan dirinya melaporkan kondisi politik Jabar terkini kepada Hasto. Lalu mendiskusikan apa yang lebih disinergikan untuk memaksimalkan tujuan pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf.

“Jadi logikanya simpel ya. Dulu dengan kalah minus 20 persen itu di Jawa Barat, Pak Jokowi bisa menjadi presiden. Per hari ini survei mengindikasikan sudah hampir seimbang, bahkan beberapa survei sudah lebih,” ujar Ridwan Kamil.

Diskusi strategi pemenangan Paslon 01—foto istimewa

Dilanjutkannya, hal itu mengindikasikan ada 4 jutaan warga Jabar yang dulu tidak memilih Jokowi, kini sudah balik kanan. “Meyakini kepada 01. Tentu keyakinannya harus kita buktikan secara faktual nanti di hari pencoblosan,” ujar Ridwan Kamil.

Ketika ditanya berapa persentase kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jabar, Ridwan mengatakan saat ini dirinya belum bisa spesifik menyatakannya.

“Tapi yang pasti kalau dulu minus, sekarang harus plus lah,” imbuhnya.

Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa seluruh parpol yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) bersama relawan, akan terus bekerja keras. Apalagi di Jabar ada dukungan dari tokoh seperti Ridwan Kamil, Agum Gumelar, Solichin GP, Deddy Mizwar, Tb Hasanuddin, dan Dedi Mulyadi.

“Seluruh tokoh itu sudah bergabung menyatukan diri dalam kepemimpinan Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Ini merupakan hal yang sangat positif dan sebagaimana disampaikan oleh Pak Ridwan Kamil tadi,” kata Hasto.

Kata dia, PDIP meyakini kesatupaduan antara Jokowi-KH Ma’ruf Amin ini adalah cermin keindonesiaan yang kuat.

“Dan sosok KH Ma’ruf Amin sebagai Ketua MUI, itu betul-betul menjadi pegangan masyarakat Jawa Barat sebagai sosok pengayom,” tandas Hasto.***/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *