Step by Step Gunakan Twitter Lite

 Step by Step Gunakan Twitter Lite

RILIS Twitter Lite, yang menjadi  versi ringan untuk mikro blog tersebut, merupakan langkah strategis pengelola twitter untuk tetap memastikan agar  situs tersebut tetap menjadi pilihan utama di dunia maya, terutama mereka yang secara teknis mengalami hambatan dalam berkoneksi internet, baik karena masalah memori ponselnya maupun paket data yang dimilikinya.

Mereka pengguna ponsel Android, biasanya harus merelakan 50 MB di ponselnya untuk menginstal salah satu aplikasi Android. Ternyata, kalau Anda memilih  Twitter Litte, kapasitas yang diperlukan jauh lebih irit, Cuma kurang  dari 1Mb. Ini tentu wow banget buat yang ponselnya sangat terbatas memori  penyimpanannya.  Pastilah, untuk pengguna Ponsel  dengan memeri terbatas, Twitter Lite, akan jauh lebih baik daripada lainnya.

Bagaimana Twitter Lite kok bisa irit dalam penggunaan data?  Kepala Pengembangan Bisnis Twitter Asia Tenggara dan Australia, Dwi Adriansah menerangkan, hal itu dapat terjadi karena   dengan berbasis  website, maka  para pengguna tidak perlu memasang aplikasi di ponsel maupun komputer.

Mau coba menggunakan Twitter Lite? Silahkan  buka melalui mobile.twitter.com. lantas lalu log in ke Twitter seperti biasanya:  memasukkan nama pengguna serta  kata kuncinya.

Coba Anda perhatikan, ternyata tampilan lini massa Twitter Lite sama seperti saat kita menggunakan  twitter dengan  aplikasi.  Bahkan,  tata letak fitur “mention”, “direct message” dan yang lainnya, masih tetap sama.

Bagaimana kalau  Anda ingin menghemat  data hingga 70 persennya? Anda harus  mengaktifkan “penghemat data” atau data saver. Caranya, klik  foto profil Anda, maka pada pilihan data saver akan muncul di menu. Bilamana  masih  belum muncul, refresh-lah  laman tersebut hingga  muncul opsi tersebut.

Jika  data saver diaktifkan, maka  foto dan video di lini massa pada tampilan pratinjau, gambar tampak kabur disertai  informasi berapa ukuran foto atau video tersebut. Jadi, jika Anda  ingin melihat foto atau video, maka cukup mengkli  ikon “unduh” di tengah foto/video.

Twitter Lite dapat dibuka  dengan browser mana pun. Jika Anda pengguna  Google Chrome,  dengan  memilih opsi “save to my home screen”, maka ikon Twitter Lite akan muncul di ponsel seperti halnya kalau  Anda menggunakan  aplikasi untuk akses twitter.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *