Stafsus Presiden Billy Gracia Kunjungi Aceh

 Stafsus Presiden Billy Gracia Kunjungi Aceh

Gracia Billy Mambrasar.

Jayakarta News – Billy Gracia Yoshapat Mambrasar, ST., M.BA., M.Sc merupakan lulusan Australian National University dan Oxford University dipercayakan sebagai Staff Khusus Presiden. Ia dari kalangan millenial yang berencana akan mengunjungi Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Senin, (9/12- 2019).

Kunjungan Billy ke Meaulaboh akan mengisi sejumlah kegiatan, di antaranya Kuliah Umum di Universitas Teuku Umar, lalu kunjungan ke SD Negeri Percontohan, SD Negeri 15 Aceh Barat, kemudian kunjungan ke UMKM Kopi Tubruk Meulaboh.

Billy akan mengisi materi di kegiatan Sharing Session yang diselenggarakan Center For Aceh and Social Studies (CASS) dengan tema “Penguatan Kapasitas Millenial di Era Revolusi Industri 4.0 serta Deklarasi Millenial Cinta NKRI” di Gampoeng Coffe dan diakhiri dengan kunjungan ke Global Institute Meulaboh untuk meresmikan rumah bahasa inggris karya bersama Alumni Australia dan LPDP Meulaboh. Yang mana LPDP ialah progam beasiswa pemerintah Indonesia untuk putra putri terbaik bangsa.

Hal itu dikatakan Said Achmad Kabiru Rafiie, SE, MA, dosen FISIP Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh melalui WhatsApp nya, baru-baru ini.

Lalu dilanjutkan Achmad dalam kunjungan ini, Billy Staff Khusus kepresidenan yang juga merupakan duta pembangunan Sustainable development goals (SDGs) Indonesia serta CEO Kitong Bisa akan berbagi pengalaman kepada para Millenial di Kota Meulaboh mengenai kuliah di luar negeri dan juga tugas baru beliau sebagai staff kepresidenan.

“Billy akan berbagi pengalaman terkait keberhasilan beliau dalam meraih kesuksesan. Walaupun Billy terlahir dari keluarga miskin dan daerah tertinggal beliau mampu membuktikan kepada dunia bahwa kondisi hidup tidak menjadi suatu hambatan dalam meraih kesuksesan dan pengalaman inilah yang nantinya akan beliau ceritakan,” tutup Achmad. (Monang Sitohang)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *