Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Speaker Powerful tanpa Listrik untuk Indoor dan Outdoor

Published

on

Jayakarta News – Kamu lagi cari speaker yang menghasilkan suara keras bertenaga dan bass mantap? Tidak mudah mencari speaker dengan fitur komplit dan kekinian. Apalagi dapat digunakan untuk indoor dan/atau outdoor misal untuk konser musik, karaoke, hajatan, pesta, seminar atau acara lainnya.

Memiliki active speaker adalah keuntungan. Saat ini penggunaan speaker tidak hanya melulu untuk pencinta musik, bahkan untuk orang rumahan pun kerap memiliki speaker, biasanya mereka menggunakannya untuk acara keluarga sebagai pengeras suara.

“Nah….! Menjawab kebutuhan tersebut, Polytron baru-baru ini mengeluarkan professional speaker dengan ukuran woofer 15 inci dan 12 inci. Dilengkapi dengan dual power yaitu  AC dan battery (built-in) sehingga dapat digunakan di dalam ruangan maupun area terbuka tanpa sambungan listrik”, ungkap Felita Septian selaku perwakilan dari Polytron.

Dinamakan Polytron PAS PRO15F2 dengan ukuran woofer 15 inci dan Polytron PAS PRO12F2 dengan woofer sebesar 12 inci. Keduanya dilengkapi dengan bluetooth + EDR serta dukungan Polytron Audio Connect.  Bluetooth + EDR-nya dapat membantu Anda mendengarkan musik secara nirkabel dan Anda dapat mengontrolnya melalui gadget Anda. Kedua perangkat ini juga dilengkapi dengan remote control sehingga memudahkan Anda dalam pengaturan  speaker jarak jauh. Anda dapat mengontrol langsung perangkat dari smartphone, misalkan untuk memilih dan memainkan lagu, pindah function, memilih stasiun radio FM, dan masih banyak lagi pengaturan di dalamnya.

PAS PRO15F2 dan PAS PRO12F2 dilengkapi dengan High SPL (Sound Pressure Level atau tingkat kekerasan suara) woofer yang mampu menghasilkan nada rendah atau bass level yang dalam dan mantap. Untuk mendukung berbagai hiburan dan kebutuhan PAS PRO12F2 dan PAS PRO15F2juga dilengkapi dengan dua slot wired mic (tipe jack XLR dan jack berukuran 6.5 mm) dan dua wireless mic gratis yang disediakan dalam paket penjualan.

Unit ini juga sangat fleksibel yaitu dilengkapi dengan handle dan roda sehingga dapat diatur penempatannya sesuai kebutuhan. Perihal konektivitas, PAS PRO dilengkapi slot USB, SD/MMC, Aux, Line Input, dan Optical Input, yang membuatnya semakin unggul sebagai sebuah perangkat audio yang lengkap untuk berbagai kebutuhan.

Selain memiliki Line Input koneksi XLR dan RCA, PAS PRO12F2 dan PAS PRO15F2 juga disertai dengan Line Output XLR dan RCA yang dapat menghubungkan antara satu perangkat ke perangkat lainnya. Anda dapat menghubungkan satu speaker PAS PRO dengan speaker PAS PRO lainnya untuk menghasilkan keluaran suara atau musik yang lebih kencang misalnya untuk event berskala besar seperti konser.

Felita juga menambahkan bahwa kekuatan atau daya tahan baterai pada PAS PRO12F2 dan PAS PRO15F2 mampu bertahan hingga tujuh jam pada penggunaan normal play time, sedangkan pada volume yang maksimal dapat bertahan sampai dengan empat jam.

Nilai lebih lainnya pada PAS PRO12F2 dan PAS PRO15F2 adalah unit ini menggunakan high compression tweeter dengan efisiensi speaker sekitar sepuluh kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis speaker konvensional, dengan direct radiating cone, dan high SPL  woofer  yang mampu menghasilkan suara keras dan bergemuruh hanya dengan power amplifier yang berdaya kecil. Audio Power Output yang dihasilkan pun mencapai hingga 120 Watt RMS.

Dijual di pasaran dengan harga kisaran  Rp2,7 jutaan untuk PAS PRO12F2 dan Rp3 jutaan untuk PAS PRO15F2. Perangkat ini dapat dijumpai di toko elektronik terdekat atau silahkan mengunjungi laman www.polytronstore.com, dan segera dapatkan PAS PRO12F2 dan PAS PRO15F2 dengan harga spesial. (*/nan)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *