Soundsations Singgah di 100 Kota

 Soundsations Singgah di 100 Kota

GELARAN musik terpanjang dan terbesar, Soundsations kembali bergulir sepanjang 2018 di tanah air. Kali ini, roadshow musik tahunan itu mengangkat tema 100 Kota 1 Bahasa.

Dari tagline tersebut, bisa diketahui bahwa Soundsations 2018 bakal singgah ke 100 titik atau kota di Indonesia. Semua pulau akan dikunjungi mulai dari Banda Aceh hingga Jayapura.

Soundsations bertajuk 100 Kota 1 Bahasa bakal menyajikan puluhan musisi dalam negeri dari berbagai genre dan generasi. Di antaranya, Sheila On 7, Kotak, Jamrud, Seringai, Barasuara, Naif, Stars and Rabbit, Dipha Barus, Elephant Kind, The Adams, dan lainnya.

Iga Massardi dari Barasuara mengaku sangat mengapresiasi acara musik ini. Sebab, menurutnya Soundsations 100 Kota 1 Bahasa ajang bertemu dengan pendengar baru yang lebih luas. Oleh karena itu, dia bersama Barasuara menyiapkan materi baru untuk menghibur penonton di setiap kota.

“Kami mempersiapkan tahun ini dengan memikirkan konsep apa yang akan dihadirkan, ada juga lagu baru yang saya buat untuk Soundsations sudah dirilis dengan tema lirik soal gimana berjuang bergelut memenangkan pilihan sulit. Sudah bisa didengarkan di 100 kota,” jelasnya.

Soundsations 100 Kota 1 Bahasa tidak hanya sekadar musik. Tapi, akan dihadirkan juga karya kolaborasi komunitas kreatif, seperti visual art, fotografi, dan sinematografi. Beberapa seniman yang diajak, di antaranya Farid Stevy, dan anggota Siasat 100. Rangkaian Soundsations 100 Kota 1 Bahasa bergulir sejak Februari hingga Juli 2018 mendatang. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *