Connect with us

Kabar

Soal PPP Usung Ganjar Pranowo, Ketua DPP Partai Golkar Ace: KIB tak akan Bubar!

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Partai Golkar memahami kebijakan Partai Persatuan Pembangunan dalam menentukan kepemimpinan nasionalnya, termasuk soal penentuan calon Presiden. Namun yang seharusnya menjadi catatan penting dari kebijakan PPP ini adalah bahwa kita sebelumnya selalu bersama dalam merumuskan Visi kebangsaan yang akan diperjuangkan dalam Pemilu Presiden 2024 nanti.

Demikian disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menanggapi kebijakan DPP PPP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

“Setiap Partai memiliki kebijakan masing-masing. Jika PPP telah memutuskan kebijakan pencapresan dari PPP, ya itu kebijakan internal mereka. Partai Golkar juga masih konsisten dengan Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres dari Golkar,” ucap Ace.

Terkait Koalisi Indonesia Bersatu, tegas Ace, tidak akan bubar. Partai Golkar dan PAN masih sejalan dan konsisten dengan kesepakatan yang telah dibangun bersama bahwa kita mengedepankan politik gagasan dan ide.

Partai Golkar dengan PAN masih tetap memenuhi untuk persyaratan presidential threshold. Jadi jika PPP telah memiliki kebijakan sendiri, tak mengurangi kecukupan tiket Pilpres 2024 dari KIB. “Kami terus berkomunikasi secara intensif untuk mendorong koalisi besar dengan partai-partai lainnya,” tegas Ace.

Sebagaimana diketahui, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang. Keputusan DPP PPP ini disampaikan Plt Ketum PPP M Mardiono di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *