Connect with us

Entertainment

Siksa Kubur: Film Lebaran tentang Kehidupan di Alam Kubur

Published

on

Para pemeran filn 'Siksa Kubur' (foto Arul)

JAYAKARTA NEWS— Banyak orang mengira nonton film horor jadi pengingat akan Setan. Padahal anggapan itu salah. Justru film horor pengingat untuk beribadah kepada Tuhan.
“Memasuki bulan suci Ramadan 2024 kami merilis official trailer film horor religi berjudul ‘Siksa Kubur’,” ujar Joko Anwar yang dijuluki maestro horor Indonesia.

Trailer berdurasi 1 menit ini menggiring atmosfer mencekam pengingat dosa manusia yang menggetarkan jiwa.

Produksi Come and See Pictures ini dibutuhkan kedewasaan sebagai manusia dan kreator.
“Sebab dalam film bertema horor religi ini dirasa bekal telah cukup membahas tentang kehidupan di alam kubur pasca kematian manusia. Sampai saya mundur dari proyek film dari studio Hollywood tahun silam. Saya harus serius menggarap ‘Siksa Kubur’ yang merupakan film kesepuluh yang saya bikin,” beber Joko Anwar.

Dijelaskannya, Joko Anwar melakukan berbagai kajian berdasarkan riset, kajian agama baik dalam bentuk audio, buku hingga ceramah, lalu mendiskusikannya bersama. “Agar enggak menyalahi ajaran agama dan bisa jadi bahan renungan penonton dan kami para pembuatnya,” imbuh Joko Anwar.

Sineas yang telah meraih empat piala Citra ini berharap filmnya kali ini akan menjadi film yang interaktif. “Untuk menikmati film ini penonton juga harus berserah diri. Bagian akhir akan ditentukan oleh masing-masing penonton. Para penonton akan berdiskusi setelah menonton,” paparnya.

‘Siksa Kubur’ dapat disaksikan melalui kanal Youtube Come and See Pictures.
Selain itu, film ini juga didominasi para pemenang dan peraih nominasi piala Citra FFI. Jumlahnya ada 51.

Reza Rahadian peraih lima Citra FFI. Sedangkan Faradina Mufti merupakan peraih nominasi Citra FFI. Sementara beberapa nama pemeran seperti Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Jajang C Noer, Niniek L Karim dan Happy Salma juga pernah memenangkan Citra FFI.

Sedangkan Djenar Maesa Ayu, Putri Ayudya, Arswendy Bening Swara, Fachri Albar, Muzakki Ramdhan dan Egy Fedly pernah menggaet nominasi piala Citra.

“Reza Rahadian dan Faradina Mufti bukan saja memainkan peran, tapi juga bertranformasi luar biasa menjadi karakter yang kuat. Dari trailer sudah terlihat penampilan jajaran cast yang lain sangat memukau. Para pemeran berakting piawai,” jelas Joko Anwar.

‘Siksa Kubur’ tayang di bioskop Indonesia pada Lebaran tahun ini, mulai 10 April 2024. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *