Connect with us

Entertainment

‘Sijjin’ Diadaptasi dari Horor Turki

Published

on

Para pemeran 'Sijjin' (foto Rapi)

JAYAKARTA NEWS— Sijjin adalah sesuatu yang menakutkan dan azab yang menyakitkan. Ada ulama bilang, Sijjin terletak di perut bumi lapis ke tujuh. Pendapat lain, Sijjin itu mendekati neraka dan tempat kepala roh jahat dan tempat orang-orang kafir yang berbau busuk/laknat dan membawanya ke akhir ajal.

Namun, Sijjin alias Siccin diangkat dari kisah nyata film horor dari Turki (6 sekuel yang Box Office).

“Saya buat Sijjin ala Indonesia. Ceritanya terjadi di Sukabumi. Ada matra-matra asli oleh dukun Turki yang berpraktik ilmu hitam yang berpadu dengan sisi kegelapan Indonesia’,” ujar Hadrah Daeng Ratu, sutradara.

Film produksi Rapi Films, Sky Media dan Legacy Pictures ini mengisahkan teror yang terjadi dalam lima malam yang dibuat oleh Irma (Anggita Bolsterli) yang ingin merebut suami orang.
Astaga, Irma jatuh cinta pada sepupunya yang bernama Galang (Ibrahim Risyad) yang sudah memiliki isteri dan anak.

Irma makin ‘gila’. Ia ingin dinikahi dan minta bantuan dukun.

Irma mengirim santet ke isteri Galang dan meneror dalam lima malam. Setelah mencium aroma darah, isteri Galang akan mati.

Gangguan mistis dan kesurupan atau mencoba bunuh diri semuanya akan dan harus mati.
Pada akhirnya Irma sendiri yang dihantui teror. “Kejadian-kejadian supra natural yang menggedor batin kita visualkan di film ini. Yang mengagetkan dan yang menyeramkan sukma kita tonjolkan berkali-kali,” jelas Hadrah Daeng Ratu.

Lele Laila sebagai penulis skenario boleh dipujikan.

Deretan pemeran yang beradegan cukup menggegerkan adalah Anggika Bolsterli, Ibrahim Risyad, Niken Anjani dan Delia Husein jujur boleh diberi punten.
“Saya harus bermain sulit. Saya harus melakukan kayang di Sijjin,” ucap Anggika Bolsterli polos. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *