‘Siejinkwie’ Teater Koma Rekaman Pentas Ulang

 ‘Siejinkwie’ Teater Koma  Rekaman Pentas Ulang

Lakon ‘Siejinkwie’ oleh Teater Koma (foto Image Dynamic)

JAYAKARTA NEWS—Teater Koma akan mementaskan rekaman ulang pentas ‘Siejinkwie’ hari Sabtu (4/7) dan Minggu (5/7) melalui website www.indonesiakaya.com dan channel YouTube Indonesia Kaya. Lakon yang termasuk program #NontonTeaterDiRumahAja yang dihelat oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini pernah digelar di TIM, tanggal 5 s d 21 Februari 2010 untuk HUT Teater Koma ke 33.

Alkisah, sejak abad ke 7, di Cina, seorang pahlawan muda Siejinkwie (Xue Ren Gui) hadir dalam mimpi Lisibin, Kaisar Taizong dari dinasti Tang. Ia minta tolong dari bahaya maut. Ia ingin bertemu dengan Siejinkwie dan melakukan apa saja asal bisa bertemu. Raja Kolekok yang tahtanya dikudeta oleh Jendral Kaesobun menyatakan perang melawan Kaisar Tang.

foto Image Dynamic

N Riantiarno, pendiri dan pimpinan Teater Koma mengungkapkan bahwa lakon Siejinkwie adalah kisah kepahlawanan, kewiraan, patriot dan ikhlas membela negara yang kerap dijegal oleh oknum-oknum korup.

Dengan panduan kostum dan tata musik serta nyanyian khas, lakon ini tontonan menghibur penuh makna dan renungan. Ditulis oleh Tiokengjian dan Lokoanchung dan sutradara N. Riantiarno.

Seabreg pemeran senior dan junior Teater Koma memeriahkan pementasan ini, yaitu Budi Ros, Priyo S. Wienardi, Rangga Riantiarno, Syaeful Anwar, Dudung Hadi, Rita Matu Mona, Ratna Riantiarno, Alex Fatahillah, Dorias Pribadi, Sriatun Arifin, Asmin Timbil, Paulus Simangunsong, Ratna Ully dan lain-lain. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *