Sic Mynded Jagokan ‘Jelaga 2020’

 Sic Mynded Jagokan ‘Jelaga 2020’

Sic Mynded, dari San Siego ke Indonesia— foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— Personelnya terkenal dan bandnya juga pernah berdiri di San Diego, Amerika Serikat. Itulah Sic Mynded yang mendadak kini muncul lagi. Tidak tanggung-tanggung, band berawak 6 personel ini muncul dengan 13 lagu dengan format digital.

Band yang mengusung aliran elektronik rock ini digawangi 6 musisi yaitu Rudy Soedjarwo (dikenal juga sebagai sutradara film) pada synthesizer dan gitar, Marcell Siahaan (juga pemain film) pada drum dan synthesizer, Aldi Pagaruyung pada bass, Gatot Alindo pada gitar, Adra Karim (putra Niniek L Karim) pada synthesizer dan Oddie Octaviadi pada vokal. Tiga synthesizer dan dua gitar, keren abis.

Syc Mynded, –foto istimewa

Melihat orang-orang di belakangnya, gebrakan musik mereka makin matang dan punya ciri diri tersendiri. Baru-baru ini, Sic Mynded merilis 4 single secara terpisah yang dicomot dari 4 album mereka, yaitu ‘Jelaga 2020’, ‘Triggerdance’, ‘Save your Kiss’ dan ‘Peace Within’.

“Kami jagokan Jelaga 2020 dimana lagu Jelaga (tanpa tulisan 2020) pernah masuk AMI Awards 1999,” kata Rudy Soedjarwo.

“Kami aransemen ulang dengan ciri kekinian. Lagu ini mewakili perjalanan spiritual yang memaknai hidup apa adanya. Tanpa harus terlihat dalam bungkus dan kosmetika. Tanpa bermanis-manis dan berandai-andai. Jujur, ini perjalanan hidup saya menuju kebijakan. Sekarang perjalanannya tak terlihat saja, tapi inilah realita apa adanya,” timpal Rudy Soedjarwo sedikit berfalsafah.

Rudy juga menekankan kenapa mereka mencipta dan merekam lagu berbahasa Inggris, karena ini untuk ‘go international’. “Juli ini, kami akan melepas album fisik,” tutur Rudy lagi.

Sic Mynded dibangun oleh Oddie Octaviadi dan Rudy Soedjarwo di San Diego, AS tahun 1995 yang lalu sekaligus merilis album perdananya di sana. Karena di negara paman Sam mereka berdua mengalami ‘hiafus’ (kelelahan, vakum) yang lama berhubung Rudy sibuk sebagai sutradara film dan Oddie sibuk di bidang digital dan komunikasi.

Tahun 2019, mereka menggaet Marcell, Adra, Aldi dan Gatot guna membangun kembali Sic Mynded di Indonesia. Pas ketika merilis album, di masa pandemi Covid 19.  Berhasilkah mereka, ke 6 musisi muda ini? Waktulah yang akan menjawabnya. Kita sorong dengan doa, ya. (pik)

Digiqole ad

Related post

2 Comments

  • Terima kasih atas pemuatan ulasan mengenai Sic Mynded. Apabila berkenan boleh kami minta tolong agar kesalahan penulisan nama band kami dijudul maupun di dalam artikel untuk dikoreksi? Terima kasih

    • Terima kasih koreksinya. Kesalahan penulisan nama sudah kami perbaiki. Sukses selalu buat Sic Mynded.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *