Siap-Siap Akan Ada Aturan Baru Melintasi Ruas di Tol Jagorawi dan Jakarta-Tangerang

 Siap-Siap  Akan Ada Aturan Baru Melintasi Ruas di Tol Jagorawi dan Jakarta-Tangerang

ruas tol jagorawi–foto viva

ruas tol jagorawi–foto viva

Setelah sukses menerapkan kebijakan sistem genab-ganjil di dan pembatasan truk di pintu tol Bekasi Barat dan Timur menuju ruas tol Jakarta-Cikampek, maka yang berikutnya adalah penerapan genab-ganjil di ruas tol Jakarta-Bogor-Ciawi dan tol Tangerang-Jakarta.

Rencana tersebut kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan dilakukan dalam waktu dekat ini. “Policy yang akan diberlakukan adalah sistem genab-ganjil, pembatasan truk serta penyediaan jalur bus khusus premium,” ujar Budi, Minggu (18/3).

Untuk tol Jagorawi, kata Budi, kemungkinan kebijakan yang diberlakukan adalah penyediaan jalur khusus untuk bus premium. Sedang tol Tangerang-Jakarta kemungkinan tiga kebijakan tersebut akan diterapkan. Saar ini, katanya, rencana tersebut masih dalam pembahasan dan Budi meminta Dewak Kota Tangerang memberikan pendapatnya.

Sebelumnya, pemerintah telah memberlakukan sistem genab-ganjil di gerbang tol Bekasi Barat dan Timur. Pemberlakuan itu didasari atas banyaknya kendaraan yang masuk ke tol Jakarta-Cikampek melalui gerbang tol Bekasi Barat dan Timur. Kebijakan tersebut diklaim berhasil menurunkan volume kendaraan di ruas tol tersebut sebesar 36% dan meningkatkan rata-rata kecepatan kendaraan sebanyak 22%.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *