Siang Sekolah, Malam di Jalan

 Siang Sekolah, Malam di Jalan

PETUGAS Satpol PP Kota Tangerang merazia puluhan anak jalanan di sejumlah titik keramaian. Razia besar-besaran itu dilakukan Sabtu  (4/2) malam. Sasaran razia adalah perempatan lampu merah, tempat biasa mereka mangkal.

Menurut Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Turwana, razia dilakukan untuk menegakkan Perda No. 5 Tahun 2012 tentang pembinaan anak jalanan, gelandangan, pengemis, dan pengamen di Kota Tangerang. “Total ada 36 orang yang kami amankan,” ujar Mumung, Minggu (5/2).

Sebanyak 36 orang ini terdiri dar ianak jalanan, gelandangan, pengemis, pengamen, serta orang tidak waras. Mereka didata di Kantor Satpol PP Kota Tangerang, kemudian dilakukan pembinaan. “Beberapa pengamen yang ditangkap terindikasi masih pelajar aktif di Kota Tangerang,” ucapnya, seraya menambahkan, siang sekolah, malamnya jadi anak jalanan.

Dari sejumlah anak jalanan yang kena razia, petugas menemuan minuman keras. Beberapa lagi bahkan berasal dari wilayah Kabupaten Tangerang. Mereka tertangkap ketika sedang berkumpul di Jalan Ki Samaun, Pasar Lama, Kota Tangerang. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *