“Si Biru” di Kuningan

 “Si Biru” di Kuningan

KAMIS, 2 Februari 2017, situs online jayakartanews.com diresmikan oleh Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada. Peresmian media dengan logo kas warna biru itu, berlangsung di sebuah saung, halaman belakang hotel yang rindang, sejuk, dan indah. “Saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih telah menjadikan Kuningan sebagai tempat diluncurkannya website jayakartanews.com. Semoga maju dan berkah,” ujarnya seraya menekan tombol “enter” pada tuts laptop.

Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, menekan tuts ENTER, dan muncullah www.jayakartanews.com. Pemred Roso Daras mendampinginya.

Sejurus kemudian, tampilan Jayakatanews terpancarkan sinar infocus di layar, disusul tepuk tangan diiringi yang bertepak-tepak dan aliran rasa syukur. Sebelumnya, Pemimpin Umum Suryohadi mengawali dengan menyampaikan mengapa Kuningan yang dipilih sebagai tempat diluncurkannya jayakartanews. Menurut wartawan senior itu, sudah tidak lagi tepat, meluncurkan sebuah media online harus di Ibukota.

Usai peresmian, Wakil Bupati Dede Sembada berfoto bersama kru jayakartanews.

“Ada perbedaan antara media online dan media cetak. Kalau media cetak, basisnya memang teritori. Ini menyangkut nama dan wilayah atau jangkauan edar. Sedangkan media online, batasnya adalah langit. Kami ingin memastikan soal itu. Bahwa media online mampu menembus jarak dan waktu,” ujar Suryohadi seraya menambahkan, “alasan kedua, bertepatan tanggal 2 Februari adalah peringatan penetapan Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi. Kami mengapresiasi branding ‘konservasi’ tadi sebagai sesuatu yang sangat mulia.”

Wakil Bupati Dede Sembada lalu didaulat untuk berbicara. Sebelum meresmikan jayakartanews, Wakil Bupati yang baru menjabat medio Januari 2017 itu, memaparkan tentang potensi Kabupaten Kuningan, dan memberi penekanan pada “Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi”. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *