Connect with us

Entertainment

‘Setengah Hati’: Konflik Pemilihan Kepala Desa

Published

on

Para pemeran film 'Setengah Hati' (foto Kiki)

JAYAKARTA NEWS— Jelang Pilkada di beberapa daerah, ramai sikut menyikut dan saling menjatuhkan. Konflik dan intrik berhamburan tak pandang kawan atau lawan.

Sineas Hastobroto memfilmkan kisah Pilkada dibungkus drama dan komedi. Diangkat dari skenario karya Abdur Arsyad, film berjudul ‘Setengah Hati’ ini menggabungkan plot cerita tentang persahabatan dan percintaan keluarga dengan latar belakang konflik pemilihan Kades.

Mengambil lokasi di Cianjur (Jawa Barat), film produksi Satu Selaras ini disajikan dengan ringan dan menghibur.

Gilang (Beddu) mengikuti kontestasi pemilihan Kades Warnatari yang dibantu keponakannya, Astri (Tissa Biani) yang bertindak sebagai tim sukses. Ketika sedang mencari tempat untuk memprodiksi alat peraga kampanye Gilang, Astri mendatangi tempat usaha sablon milik Surya (Rachman Avri) yang bermaksud memesan di tempat tersebut.

Namun, Surya enggan mengerjakan pesanan alat peraga. Surya tak ingin melayani segala hal yang terkait dengan Gilang karena pernah berselisih di masa lalu.

Penolakan Surya ternyata membuka peluang bagi Ganes (Yusuf Mahardhika), karyawan Surya. Setali tiga uang pernyatasn Tissa Biani. “Ini ceritanya sangat menarik. Penuh liku-liku intrik dan konflik di seputar kekuasaan daerah,” ucap Tissa Biani yang menganjurkan agar calon-calon pimpinan di tahun politik terkini mau menonton film ini.

‘Setengah Hati’ yang akan dirilis 25 Januari 2024 ini juga dimeriahkan Cak Lontong, Ence Bagus, Arif Didu, TJ, Endah Mulyani, Wina Marrino dan Puspa Ritchwary.

“Yuk kita mencoblos film Setengah Hati di bioskop agar kita enggak salah memilih calon-calon pemimpin daerah,” ajak produser Salman Al Farisy serius setengah bercanda. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *