Connect with us

Kabar

Sertifikasi Wisata Medis 8 Rumah Sakit di Malang Raya

Published

on

MALANG, JAYAKARTA NEWS – Pasca Inaugurasi Malang Health Tourism Board tgl 16 April 2023, Ardantya Syahreza ditunjuk Sebagai Chairman Malang Health Tourism Board. Reza bersama timnya baru saja menyelesaikan pertemuan dengan beberapa rumah sakit untuk mensosialisasikan PMK 76 tahun 2015 tentang Pelayanan Wisata Medis.

Tujuan sosialisasi agar delapan rumah sakit di Malang Raya yang mengajukan Sertifikasi Wisata Medis memiliki standardisasi pelayanan untuk para wisatawan medis dan wellness ke Malang. Untuk diketahui, Malang telah ditunjuk sebagai destinasi wisata kesehatan keempat secara nasional.

Kedelapan rumah sakit tersebut adalah RSSA, Persada Hospital, Lavalette, Panti Nirmala, RKZ Panti Waluya Sawahan, WAVA Husada, Hermina Tangkubanprahu, dan RSU UMM. Response dari para pimpinan rumah sakit sangat positif untuk membangun kolaborasi ekosistem yang lebih baik untuk pelayanan kesehatan unggulan di Malang.

Ke depan, sebagai Chairman dari Malang Health Tourism Board, Reza sedang mengawal proses kelengkapan rumah sakit dalam pengajuan sertifikasi wisata medis dan paket paket layanan kesehatan seperti medical check-up untuk mulai dipromosikan.

Selain itu, sebagai pengusaha, Reza juga sedang membangun jaringan dengan beberapa perusahaan alat teknologi kesehatan dari Korea dan Cina untuk menunjang akses diagnostik kesehatan yang lebih canggih dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia seperti X Ray Compact, AI breast cancer screening dan lain lain.

Tidak ketinggalan, sebagai founder dari GenMudaID, Reza juga sedang mempersiapkan program short course terbaru bagi para pemuda / mahasiswa yang perlu mempelajari ilmu teknis dan soft skills agar mereka lebih dapat terserap dalam dunia kerja / industri yang terus bergerak. Ilmu seperti AI, Project Management, Entrepreneurship, dan lain lain yang belum kuat dipelajari oleh para generasi muda. (Heri)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *