Connect with us

Entertainment

Serial Negeri 5 Menara Syuting di Pesantren Darunnajah 2 Cipining

Published

on

foto istimewa

Film serial ‘Negeri 5 Menara’ yang diangkat dari Novel Bets Seller dengan judul yang sama, yang ditulis oleh Ahmad Fuadi ini pernah sukses dengan versi layar lebar. Tidak lama lagi, kita akan menikmati Film ini dalam bentuk serial di platform Mobile di Aplikasi Maxstream, pengguna Telkomsel. Avesina Soebli sebagai Produser menyampaikan bahwa film ini akan rilis pada bulan Ramadhan tahun ini.

Ahmad Fuadi, penulis Novel Negeri 5 Menara pernah datang ke Pesantren Darunnajah 2 Cipining, dalam acara Program Baca Pelajar (PBP) pada tahun 2010 silam. Berkat kehadiran beliau ke Darunnajah 2 Cipining, sedikit-banyaknya sudah mengenal dan mengetahui lingkungan Pesantren Darunnajah 2 Cipining yang berlokasi di Bogor ini.
Sehingga saat ada tim produksi yang menawarkan pembuatan film versi serial ini kepada Ahmad Fuadi, maka beliau merekomendasikan Pesantren Darunnajah 2 Cipining sebagai salah satu kandidat tempat pembuatan film. Lantas apa yang menjadi daya tarik sehingga Pesantren ini dilirik? Ternyata karena menaranya. Sesuai dengan temanya, pesantren yang akan dijadikan tempat syuting harus memiliki menara.
Avesina Soebli adalah seorang kreator dan Produser Film yang telah menghasilkan kurang lebih 23 film layar lebar (2008-2018), dan sejumlah produksi serial TV, FTV, dan program TV lainnya. Debut film layar lebar dimulai dalam produksi Laskar Pelangi berikut sequel-nya; Film Garuda di Dadaku, Film Garuda 19, Film 3 Hati Dua DuniaSatu Cinta, Film Perahu Kertas, Film Ambilkan Bulan, Film Sepatu Dahlan, Film Emak Ingin Naik Haji, Film Toba Dreams, Film Hujan Bulan Juni, Film Bunda Cinta Dua Kodi, Film Mata Dewa, dan lain-lain.

Tentu penasaran juga siapa saja aktor dan aktris yang berperan dalam film ini? Ya, sedikit berbeda dengan film versi layar lebarnya yang mengambil peran utama lebih banyak dari para santri. Film Negeri 5 Menara versi Serial ini cukup bertabur bintang remaja. Berperan sebagai Alif Fikri adalah Endy Alfian, ayah Alif; Tasman Taher, Ibu Alif; Tri Yudiman, Pak Kyai; Donny Damara, Sarah (anak kyai); Jennifer Coppen, Ustadz Salman; Chand Kelvindan sederetan artis kenamaan lainnya. Kegiatan syuting ini difokuskan di kawasan Asrama Putra (kampus 3), sehingga perpindahan dari satu tempat ke tempat lainnya tidak terlalu jauh.

Adapun untuk syuting film pasca video Teaser ini, akan dilaksanakan pada bulan Februari 2019 selama satu bulan penuh. Film yang dibuat sebanyak 30 Episode ini selesai dalam waktu kurang dari 25 hari. Semoga pada waktunya nanti rilis, para pecinta film inspiratif dan edukatif bisa menikmati tayangan film ini, nantikan di Maxstream selama Ramadhan. Man Jadda Wajada, artinya Siapa yanf bersungguh-sungguh akan berhasil.  (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *