Senator Wedakarna Sinyalir Upaya Adu Domba

 Senator Wedakarna Sinyalir Upaya Adu Domba
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Gusti Ngurah Arya Wedakarna. Foto: Syam Kelilauw

ANGGOTA Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Gusti Ngurah Arya Wedakarna mensinyalir adanya upaya adu bomba di balik safari dakwah Ustad Abdul Somad (UAS), 8-9 Desember 2017, di Bali. Adu domba antartokoh agama dan masyarakat ini disebutkannya didalangi pihak tertentu melalui pemberitaan yang tak bertanggung jawab.

Hal itu disampaikan senator Wedakarna dalam konferensi pers, Rabu (13/12), di Kantor DPD Perwakilan Bali di Denpasar.  Dalam kesempatan tersebut, Wedakarna menolak dirinya dituding menghasut bahkan menolak kedatangan UAS.  Dia meyakinkan dirinya tak pernah mengeluarkan pernyataan menolak kehadiran UAS. “Tidak benar saya menolak dan menghasut kegiatan UAS di Bali,” ujarnya.

Adanya aksi persekusi terhadap kehadiran UAS disayangkannya. Aspirasi penolakan seharusnya disampaikan melalui saluran resmi.

Wedakarna menyinggung adanya ormas di Bali yang keberatan terhadap kehadiran UAS sebagai narasumber dalam safari dakwah. Dirinya mengamati itu pembahasan sudah dilakukan . “Baik dalam rapat di Polda Bali maupun di kediaman tokoh Islam dan Hindu. Dalam hal ini seharusnya peran pemerintah sebagai mediator harus dimaksimalkan,” katanya.

Adanya sinyalemen yang mengaitkan dirinya sebagai dalang di balik aksi penolakan dan persekusi terhadap UAS dibantahnya. Wedakarna menyebutkan itu sebagai fitnah. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *