Semuanya pantas tahu tentang…… ganja

 Semuanya pantas tahu tentang…… ganja

MANUSIA telah menggunakan ganja, atau Cannabis sativa, selama ribuan tahun, untuk tujuan keagamaan, pengobatan  atau hal lainnya.  Dewasa ini, 1 dari 8 orang Amerika menelan atau mengisap ganja.

Obat ini tampaknya mendapat review baru, karena  banyak negara tengah bertarung dengan soal legalisasi. Saat mana  pertarungan legislatif memanas,  di kalangan  ilmuwan terus mempelajari dampak yang dapat ditimbulkan tanaman ini pada manusia,  terapeutik dan sebaliknya.

Tapi pekerjaannya tidak mudah. Pemerintah Amerika Serikat. belum melegalkan ganja dan masih mengklasifikasikannya sebagai obat  dengan potensi penyalahgunaan tinggi, tidak ada penggunaan medis yang dapat diterima dan tidak digunakan dengan aman di bawah pengawasan medis.

Untuk mempelajarinya, di Amerika Serikat misalnya, para ahli harus memastikan sampel dengan  persetujuan dari Drug Enforcement Administration (DEA), semacam Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) kalau di Indonesia. Itu membuat beberapa pembatasan serius bagi para periset, meski mereka berhasil membuat kemajuan. Pembatasan itu tidak lain karena ganca rawan disalahgunakan oleh siapa pun. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *