Sembako bagi Dua Kabupaten Terdampak Covid-19

 Sembako bagi Dua Kabupaten Terdampak Covid-19

Empat truk bermuatan sembako untuk dapur umum di Kabupaten Sidoarjo dan Gresik. (foto: poedji)

Jayakarta News – Jelang satu hari dilaksanakannya PSBB, dapur-dapur umum didirikan untuk membantu maayarakat yang terkena dampak Covid-19.

Dapur umum tersebut disiapkan oleh dua kabupaten masing-masing Sidoarjo dan Gresik yang hari ini menerima sembako yang dibawa empat truk dan diberangkatkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di halaman Grahadi Senin(27/4/2020) siang.

Ke-4 truk bermuatan sembako itu akan disumbangkan ke dapur umum di dua kabupaten tersebut yang penyerahannya di dua kabupaten yang bersangkutan.

Adapun sembako yang diperbantukan ke dapur umum itu merupakan sumbangan Pemprov Jatim yang berisi beras 5 ton, telor 1 ton, mie instan 500 dos dan ayam beku 1 ton.

Menurut Gubernur, bantuan sembako ini akan berlanjut dan ini merupakan yang pertama kali dan dalam rangka persiapan PSBB dikedua kabupaten yakni Sidoarjo dan Gresik.

Sedangkan untuk kota Surabaya masih belum bisa dikirim karena masih menunggu data dari Pemkot Surabaya.

Ditambahkan pula oleh Khofifah kebijakan bantuan ini merupakan hasil rapat yang baru-baru ini dilaksanakan pihaknya bersama para pejabat lain baik dari TNI dan Polri.

Kebutuhan untuk dapur umum, lanjut Khofifah sangat penting apalagi dalam bulan suci Ramadhan untuk persiapan saur dan buka puasa. (poedji)

Empat truk bermuatan sembako diberangkatkan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa. (foto: poedji)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *