Semakin Diperluas, Aplikasi PeduliLindungi akan Diujicobakan di Pasar Tradisional

 Semakin Diperluas, Aplikasi PeduliLindungi akan Diujicobakan di Pasar Tradisional

Pasar klojen setelah menggunakan format ganjil genap. (foto: poedji)

JAYAKARTA NEWS— Pemerintah terus memperluas penggunaan aplikasi PeduliLindungi demi menekan penularan di berbagai fasilitas umum. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan pemerintah akan mengujicoba penerapannya di sejumlah pasar tradisional.

“Aplikasi PeduliLindungi akan dilaksanakan di 6 pasar rakyat di Indonesia,” jelasnya dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Selasa (28/9/2021) yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. 

Keenam pasar yang dimaksud di antaranya Pasar Mayestik, Pasar Blok M di Jakarta, Pasar Baltos di Bandung, Pasar Modern kawdan BSD Tangerang Selatan, Pasar Modern di kawasan Alam Sutera Tangerang dan pasar Wonodri di Semarang. 

“Penerapan aplikasi PeduliLindungi di pasar tradisional merupakan bagian dari komitmen Pemerintah untuk merealisasikan hidup produktif dan aman Covid-19 di Indonesia,” tegas Wiku. 

Sebelumnya, pemerintah telah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi pada fasilitas publik seperti mal dan pusat perbelanjaan. Disamping itu juga diterapkan pada kegiatan berskala besar seperi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.***/ebn

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *