Connect with us

Kabar

Sekber Wartawan Bogor Komit Fungsikan Kontrol Sosial

Published

on

 

 

Kantor Pemerintah Kabupaten Bogor, Cibinong.

SEKRETARIAT Bersama (Sekber) Wartawan Bogor, Senin (8/5/2017) ini akan menggelar ulang tahun ke 5 di Gedung Tegar Beriman, Komplek perkantoran Pemkab Bogor. Hajatan tersebut diasa untuk makin meneguhkan peran pers di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor untuk menjalankan fungsi kontrol sosialnya.

Ketua Umum Sekber Wartawan Bogor, Danang Donoroso mengatakan, lahirnya Sekber menandai adanya kebersamaan dan tanggung jawab insan pers di wilayah ini  untuk mengawal jalannya pemerintahan yang bersih.

“Dengan ulang tahunnya yang ke 5, berarti tidak hanya seremonial melainkan kita ingin meneguhan kalau kita di Sekber siap lebih baik dan akan memastikan terwujudnya pemerintahan lebih baik sesuai tema kita yakni ”Peran Pers Dalam Menyongsong Reformasi Bogor,”papar Danang.

Dalam pandangan Danang, wilayah Kabupaten Bogor masih banyak masalah terkait dengan kepentingan masyarakat luas, sehingga perlu peran yang lebih masif dari pers agar ada perubahan signifikan.

“Kita juga berharap peran masyarakat luas dari semua elemen untuk bisa lebih aktif mengawal jalannya pembangunan yang di laksanakan pemerintah daerah,” tandasnya.

Diakuinya,ada banyak tantangan yang akan dihadapi untuk membangun masyarakat. Untuk itu harus ada upaya dan terobosan, supaya pembangunan bisa berjalan dengan baik. Untuk mendukung hal itu, perlu membangun karakter dan mental insan pers.

Terkait acara ulang tahun ke 5 Sekber, Ketua Panitia Pelaksana Piyarso Hadi mengatakan, acara akan di hadiri sekitar seribuan undangan termasuk undangan VIP seperti, Bupati Bogor Nurhayanti, Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar, serta unsur pimpinan Muspida Kabupaten Bogor. “Acara juga akan di hadiri seluruh Kepala Dinas dan pejabatnya setingkat kepala bidang, 40 camat di Kabupaten Bogor termasuk stakeholder yang lain seperti Tokoh masyarakat dan LSM,” ujar Piyarso.

Dikatakan, akan ada banyak yang istimewa dalan acara ulang tahun Sekber. Salah satunya, panitia akan menampilkan band lagendaris era 70 an, koes plus. Sekber juga akan memberi apresiasi dan penghargaan terhadap sejumlah orang yang dianggap memilki peran penting di masyarakat termasuk kepada insan pers. ***

Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. poniman

    May 9, 2017 at 11:48 am

    Bung wartawan kalo kontrol Sosial kok berita – beritanya kok cuma pejabat 2 bogor beritakan orang kecil biar dibaca sama pak Wali kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *