Sebanyak 3 Orang Meninggal Dalam Banjir Badang di Jember

 Sebanyak 3 Orang Meninggal Dalam Banjir Badang di Jember

Gubernur Jatim saat meninjau salah satu daerah terdampak banjir badang (foto:istimewa)

JAYAKARTA NEWS – Banjir bandang yang terjadi di Jember pada Minggu, (9/1) pukul 15.00 WIB, mengakibatkan 3 orang meninggal dunia dan merusak berbagai fasilitas termasuk jalan dan rumah.

Kejadian itu terjadi akibat hujan lebat yang mengakibatkan beberapa rumah warga tergenang dengan ketinggian kurang lebih1 meter.

Ketiga korban tersebut terseret arus Sungai Permisen, desa Kemiri, kecamatan .Panti, Kabupaten Jember.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prov Jatim, Budi Santosa,pada siaran persnya, Senin (10/1/2022) mengatakan, dua ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dan satu korban a/n Suliha (P/47) ditemukan di Pantai Timur, Puger Jember dengan kondisi meninggal dunia.

Lebih lanjut dikatakannya, sekitar 40 personil (BPBD dan Relawan) tersebar di berbagai lokasi kejadian untuk melakukan pembersihan rumah dan fasum yang terdampak, dan saat ini kondisi genangan surut total.

Sementara upaya yang dilakukan dari Agen Bencana Prov. Jatim dan TRC PB BPBD Kab. Jember berkoordinasi dengan perangkat desa setempat.

Agen Bencana Prov. Jatim, TRC PB BPBD Kab. Jember, beserta perangkat desa setempat melakukan assessment di lokasi kejadian. TRC PB BPBD Kab. Jember beserta perangkat desa setempat melakukan pembersihan material lumpur.

Seedangkan dari BPBD Jember memberikan bantuan logsitik kepada warga terdampak, mendirikan Dapur Umum Mandiri, bersama relawan dan msayarakat setempat melakukan pencarian korban.

“Kami mengimbau kepada masyarakat lebih waspada terhadap cuaca ekstrim, dan menghimbau dinas terkait untuk normalisasi sungai,” ujarnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan rombongan pada Senin siang (10/1) telah meninjau lokasi banjir.

Sebagai informasi, korban meninggal dunia  3 Jiwa: 1. Nama : Sirat (L/50) Alamat : RT 12 / RW 10, Dsn. Tenggiling, Ds. Kemiri, 2. Nama : Jamaluddin (L/54) Alamat : RT 02 / RW 08, Dsn. Glengseran, Ds. Suci, 3. Nama : Suliha (P/47) Alamat : RT 12 / RW 10, Dsn. Tenggiling, Ds. Kemiri. (poedji)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *