Connect with us

Kabar

Sebanyak 206 Guru di Jatim Dapat Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Published

on

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS– Sebanyak 206 guru se Jawa Timur mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya. Penghargaan itu langsung disematkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
usai upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 Selasa (2/5) di Grahadi.

Total ada sebanyak 4.037 guru di Jatim yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 63/TK/Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya. Dimana, penyerahannya akan dilaksanakan secara bertahap.

Dalam arahannya, Gubernur Khofifah mengatakan, Satyalancana Karya Satya tahun ini sengaja ia sematkan secara bertahap pada seluruh guru penerima sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terlebih bertepatan dengan momen Hardiknas.

“Apresiasi dan penghormatan kami atas seluruh dedikasi, seluruh energi dan produktivitas guru-guru di Jatim yang telah mendidik anak-anak kita, para calon pemimpin bangsa. Terimakasih atas seluruh upaya untuk terus memajukan dunia pendidikan di Jatim, mencetak para generasi unggul penerus bangsa,” katanya.

“Terimakasih atas dedikasi panjenengan semua atas berbagai prestasi pendidikan yang kita raih bersama adalah kerja keras panjenengan semua, ikhtiar panjenengan semua. Sehingga telah membawa harum nama Jawa Timur dan Indonesia, dari berbagai capaian prestasi baik regional, nasional maupun internasional,” lanjutnya.

Pihaknya berpesan, kepada para guru untuk terus mengasah kompetensi, kreativitas dan inovasi. Apalagi inovasi dan kreatifitas merupakan salah satu kunci untuk mampu menjawab tantangan di masa depan.

“Saya yakin panjenengan semua memiliki semangat yang luar biasa dalam mendedikasikan keilmuan terhadap para generasi penerus bangsa. Dan panjenengan semua adalah tumpuan kita dalam upaya meningkatkan kualitas SDM kita lebih baik ke depannya,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Satyalancana Karya Satya merupakan tanda penghargaan kepada ASN yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus. ASN yang menerima penghargaan tersebut dinilai memiliki loyalitas tinggi terhadap Negara.

Sedangkan untuk hari ini, para guru penerima Satyalancana Karya Satya terdiri dari Satyalancana Karya Satya 30 tahun sebanyak 43 orang, 20 tahun sebanyak 3 orang dan 10 tahun sebanyak 160 orang. (poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *