Scientia Square Park, Nun di Serpong Sana

 Scientia Square Park, Nun di Serpong Sana
Main gate, Scientia Square Park, Serpong, Tangerang. Foto: Roso Daras

KONSEP taman yang lengkap. Sayang lokasinya tidak bisa dibilang dekat. Nama taman itu, Scientia Square Park (SQP), beralamat di Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang. Tanpa panduan aplikasi map (peta) seperti Waze atau Google Map, dijamin akan kesasar. Setidaknya, “malu bertanya sesat di jalan”.

Untuk ukuran sebuah taman bermain, tiket masuk Rp 45.000 bisa dibilang so-so. Yang pasti, di SQP Serpong, Anda akan disuguhi aneka jenis wahana rekreasi yang lumayan menghibur. Dari fasilitas yang ada, tampak manajemen membidik pasar usia anak hingga lansia. Tak heran jika taman yang dibuka sejak pukul 06.00  – 22.00 (weekend tutup pukul 23.00), diramaikan pengunjung ragam usia, dari bocah hingga pria tua berkaki roda.

Tidak jauh dari pintu masuk, sudah disuguhi arena bermain anak (kids playground)… yaaa, usia toddler-lah. Ada wahana jungkat-jungkit, dan tali rambat dengan halang rintang sederhana. Tak jauh dari situ, tampak wall climbing dengan dasaran matras tebal nan empuk. Sepertinya, wahana ini masih untuk anak-anak dan teenager.

Tidak jauh dari situ, ada arena velocity skatepark. Lagi-lagi, arena ini juga bukan untuk para pro-skater. Tampak di satu sudut, sekelompok remaja dengan instruktur. Rupanya, mereka tergabung dalam satu kelas skateboard. Pesepatu roda juga tampak memanfaatkan arena ini.

Di belakangnya, terhampar padang rumput lumayan luas untuk sekadar duduk-duduk, atau membiarkan anak-anak kecil berlari-lari sambil bermain layang-layang yang disediakan satu konter minuman seharga Rp 25.000. Hanya berbatas jalan, tampak berpetak-petak sawah buatan dengan tanaman padi. Jam-jam tertentu, jika beruntung, kita juga bisa melihat kerbau di area itu.

Bersebalahan dengan “sawah” tampak arena twister junior, khusus bagi penghobi mobil remote control. Lebih ke dalam lagi, terdapat lorong menuju area horse riding. Tersedia dua kuda poni dan satu kuda tunggang, dengan harga koin Rp 15.000 untuk naik kuda dua putaran.

Bagi yang gemar berolahraga, tersedia juga lapangan futsal, pingpong, dan trampolin. Bagi yang sekadar ingin menikmati suasana taman, silakan leyeh-leyeh di garden balcony. Masih ada beberapa wahana lain yang cukup seru, dan tentunya… melelahkan. Overall, tempat ini sangat baik, khususnya bagi yang tinggal di sekitar Serpong. Itu artinya, untuk yang tinggal jauh dari Serpong, harus dengan niat yang kuat. ***

 

Tersedia juga arena naik kuda dua putaran. Foto kanan: lapangan terbuka untuk bermain layang-layang. Foto: Roso Daras
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *