Sayonara PS3!

 Sayonara PS3!

MASA depan PS3, tanpaknya akan segera berakhir. PS3 500GB – yang sampai beberapa bulan lalu, masih melayani pemesanan pembelian, kini varian itu akan menyudahi produksinya di Jepang.
Kabar ini datang dari situs resmi PlayStation Japan, yang menyebutkan bahwa pengiriman PS3 500GB sebagai telah “berakhir”.
Awal tahun ini, situs Sony menyatakan bahwa pengiriman dijadwalkan akan segera berakhir untuk PS3 500GB, dimana pada saat itu hanya merupakan pengiriman produksi PS3 yang tersisa di Jepang.

Di pasar India, beberapa pengecer yang dimintai konfirmasinya mengenai hal ini menyebutkan untuk PS3 500GB kini tidak tersedia lagi lebih dalam setahun ini, sedangkan untuk varian 12GB juga sangat sulit untuk dicari.

“Kami belum menerima PS3 sejak November lalu, dan permintaannya pun memang belum ada, ini bukan hanya konsol maupun game-nya, ” kata seoranng pemilik toko game independen di Delhi.

Untuk pasar seperti di India, Sony memfokuskan pada PS4 dengan tujuan untuk melipatgandakan penjualannya di konsol itu. Banyaknya permintaan PS4, sepertinya juga menyingkirkan PS3 dari daftar pesanan produk yang perlu dikirimkan oleh perusahaan ke toko game setiap bulannya.
PS3 diluncurkan pada bulan November 2006, namun penjualannya cukup sulit setelah diumumkan dengan harga $ 599 oleh Kaz Hirai. Namun setelah dilakukan pembenahan dalam penjualannya, seperti adanya potongan harga, akhirnya penjualan bisa mendekati 84 juta unit.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *