Connect with us

Entertainment

Sandiaga Uno Dukung Launching Trailer ‘Onde Mande’

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh launching trailer film ‘Onde Mande’. “Ini upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif. Karena film perdana karya sutradara Paul Fauzan Agusta ini kaya akan tradisi dan budaya lokal Minang,” kata Sandiaga Uno di Jakarta, baru-baru ini.

Sedangkan Ni Made Ayu Marthini selaku Deputi budaya pemasaran Kemenparekraf dan Baparekraf meyakini bahwa film yang mengambil syuting di Jorong Sigiran, Nagari Tanjung Sani, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ini sarat nilai-nilai kekeluargaan dan keharmonisan keluarga.

“Prospeknya bagus. Kita dukung penuh. Mempromosikan keelokan Danau Maninjau sebagai destinasi wisata baru di Indonesia,” beber Ni Made Ayu Marthini.

Produksi Visinema yang menggandeng Ceneng Film dan Visionari Capital ini memvisualkan gambaran kehidupan sehari-hari masyarakat nelayan di Jorong Sipiran, tepian danau Maninjau.

“Kami tawarkan keunikan film ini, dialognya 90% berbahasa Minang,” jelas Paul Fauzan Agusta, anak penyair asal Minang, Leon Agusta. Film drama komedi yang akan tayang 22 Juni 2023 dimeriahkan sederet pelakon asal Minang seperti Jajang C Noer, Shenina Cinnamon, Emir Mahira, Jose Rizal Manua, Ajil Ditto, Shahabi Sakri dan Musra Dahrizal.

Alkisah, Angku Wan, pensiunan guru menang atas hadiah bermiliar rupiah dari sebuah perusahaan sabun. Angku Wan bertujuan mulia, dengan hadiah uang tersebut ingin membangun desa demi kesejahteraan warga bersama

Malang tak dapat ditolak. Angku Wan mendadak wafat. Keluarga, kerabat, rekan dekat dan orang-orang disekelilingnya berusaha meyakinkan perusahaan sabun bahwa Angku Wan masih hidup dengan harapan uang hadiahnya bisa segera diwujudkan.
Bisakah rencana ini terwujud ? (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *