Sandhy Sondoro Rilis Album Baru Beautiful Soul

 Sandhy Sondoro Rilis Album Baru Beautiful Soul

Penyanyi Sandhy Sondoro merilis album baru berjudul “Beautiful Soul”. Album ini menurut Sandhy sangat personal karena secara khusus ia dedikasikan untuk mendiang adiknya, Ronny Agung Surono.

“Album ini saya dedikasikan kepada almarhum adik saya yang 21 Februari lalu meninggal dunia. Beliau ini orang yang sangat baik dan multitalenta terutama di seni. Jago bikin musik dan nge-dj,” kata Sandhy Sondoro saat peluncuran album “Beautiful Soul” di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).

Pada album baru ini, personel Trio Lestari tersebut berkolaborasi dengan rekannya sesama musisi di Jerman. Mereka adalah Robinson Jakob, Benedikt Stehle, dan Sebastian Vogel. Selain itu rekaman album ini dilakukan di Berlin, Jerman. Menurut Sandhy, sentuhan musisi Jerman sangat kental di album ini.

“Perbedaannya mungkin ini pop tapi lebih sedikit blues rock. Terutama karena sentuhan gitar Rob cukup dominan di sini ya,” ujarnya.

Sandhy juga berkolaborasi dengan Monita Tahalea di lagu “Sampai Usai Waktu”. Hal lain yang menarik dari album ini adalah lagu berjudul “Damailah Indonesiaku”. Sandhy Sondoro secara khusus menuangkan curahan hatinya terhadap kondisi bangsa yang di ambang perpecahan akhir-akhir ini.

“Saya ingin Indonesia damai lagi. Karena orang-orang kan punya jiwa yang bersih indah ya terlepas dari agama dan ras,” demikian Sandhy Sondoro.

“Beautiful Soul” berisi sepuluh nomor lagu. Sandhy Sondoro memasukkan unsur musik yang beragam dalam albumnya ini, seperti blues rock, R&B, hingga country rock. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *