Sambut Tahun Baru, Slank Gelar Konser 36 Tahun di GBK

 Sambut Tahun Baru, Slank Gelar Konser 36 Tahun di GBK

Grup musik Slank—foto instagram

JAYAKARTA NEWS— Guna merayakan ultah Slank ke 36 sekaligus bertepatan dengan malam Tahun Baru, Selasa (31/12), grup asal Gang Potlot itu akan menggelar Konser bertajuk ‘Slanking Forever 36’  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

‘Slanking Forever’ adalah album terbaru Slank yang telah dirilis Agustus 2019. “Ini pertama kalinya Slank main di malam Tahun Baru. Biasanya, kita rayakan ultah Slank setiap tanggal 23 Desember sekaligus menggelar konser,” kata Bimbim, drumer. Alasan pemilihan judul ‘Slanking Forever’ , menurut Bimbim, sebagai bentuk harapan agar karya Slank bisa terus abadi di industri musik tanah air. “Slank itu hati, hati itu hidup, hidup itu abadi. Dan abadi itu ‘Surga’,” ujarnya.

Album ini sangat istimewa bagi Slank karena proses pembuatannya dilakukan di Studio Lokananta, Solo, Jawa Tengah yang merupakan studio rekaman pertama dan satu-satunya milik Pemerintah Indonesia,” urai Bimbim.

Konser 36 tahun Slank akan dimeriahkan oleh musisi band-band pilihan generasi terbaru yang telah diseleksi dan dipilih lsngsung oleh Slank (Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka dan Abdee).

“Tapi maaf, nama-nama bandnya masih kami rahasiakan. Enggak boleh spoiler,” jelas Bimbim.

Sedangkan Niken Ayu selaku CEO dari The Ocean Entertainment menambahkan, ‘Konser Slanking Forever 36’  akan didukung oleh tim keamanan sebanyak 2500 personel dan perlengkapan konser musik yang spektakuler dengan tata panggung berdimensi 40 x 20 meter  dan tata suara 300.000 watt untuk menghebohkan suasana pesta malam tahun baru 2020.

“Target penonton sekitar 35.000 orang. Syukur bisa lebih,” ungkap Niken Ayu. Harga tiket bervariasi, ada 6 bagian, dari Rp 100.000 sampai Rp 1.000.000.

Awalnya, bernama Cikini Stones Complex tahun 1983 yang dibentuk oleh anak-anak SMA Cikini. Setelah mengalami banyak perubahan personel hingga terakhir diberi nama Slank ( dari kata Slengean ). Fans fanatiknya menamakan dirinya Slankers dan tersebar di 34 Propinsi di Indonesia. Beberapa hits Slank antara lain ‘Virus’, ‘Bang Bang Tut’, ‘Pale Lu Peyang’, ‘Berakit-rakit Kita Kehulu’ dan lain-lain. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *