Sambut Pelantikan Presiden Jokowi, Para Musisi Gelar Konser 3 Hari 3 Malam

 Sambut Pelantikan Presiden Jokowi, Para Musisi Gelar Konser 3 Hari 3 Malam

Godbless dan Presiden Jokowi–foto istimewa

Foto istimewa

JAYAKARTA NEWS— Sejumlah musisi Indonesia akan menghelat konser musik secara gratis di Bumi Perkemahan Cibubur tanggal 18, 19 dan 20 Oktober 2019. Tujuan diselenggarakannya acara ini untuk persatuan Indonesia dan menyambut gembira atas pelantikan Presiden Joko Widodo di Gedung DPR RI.  Kabarnya, Jokowi bersedia hadir usai pelantikan menyaksikan perhelatan akbar itu.

Konser musik untuk Republik ini bakal digelar secara bergantian selama 3 hari 3 malam. Sebanyak 60 grup band dan artis penyanyi dari berbagai generasi dan genre musik yang berbeda mengisi dalam satu panggung.

“Acara ini gratis, tanpa tiket masuk, tanpa iklan sponsor dan disediakan lahan serta tenda untuk masyarakat menginap di lokasi,” ujar Andre ‘Opa’ selaku salah satu penggagas kepada penulis.

Dikatakannya, terlepas dari apapun latar belakang ideologi, politik, ekonomi sosial dan budaya, terlepas dari sekat-sekat suku, agama, ras dan antargolongan.

Melalui musik kita bersatu, karena apapun genrenya, lagu kita tetap sama : Indonesia Raya.  Kita harus bergandengan tangan kembali. Kondisi pasca Pilpres menimbulkan keprihatinan bagi sebagian anak bangsa, termasuk para pegiat seni, dalam hal ini musisi.

Harus ada yang dilakukan guna menyikapi perkembangan situasi kebangsaan ini. Harus ada yang dilakukan guna merajut kembali rasa persatuan dan kesatuan yang telah retak akibat perbedaan pilihan politik ini. “Acara ini digelar secara swadaya para musisi,” timpal Andre ‘Opa’ lagi.

Beberapa grup band dan penyanyi yang bersedia unjuk diri diantaranya GOD BLESS, Slank, Edane, Edo Kondologit, Cokelat, BIP, Bunga, Candil, Funky Kopral, Glenn Fredly, Gugun The Blues Shelter, Iis Dahlia, Inul Daratista, Iwa K, Ike Nurjanah, KLA Project, Kikan, Kotak, Mulan Jameela, Naff, Netral, PAS Band, Jamrud, Java Jive, /Rif, Saint Loco, The Groove, The Fly, Siti Badriah, Tipe X, Tony Q Rastafara, The Virgin, Trison Roxx, Voodoo dan masih banyak lagi. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *