Connect with us

Kabar

Sambut HUT ke 63, Hutama Karya Kembali Gelar Lomba Jurnalistik hingga Foto untuk Masyarakat Umum

Published

on

Sambut HUT ke 63, Hutama Karya gelar lomba jurnalistik hingga foto. (Dok. Hutama Karya)

JAYAKARTA NEWS  – Membuka rangkaian HUT ke 63, PT Hutama Karya (Persero) kembali menggelar Lomba Karya Jurnalistik & Citra Anugerah Hutama 2024.

Ajang lomba ini terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

Ajang ini sendiri digelar dengan tujuan memberikan ruang bagi jurnalis dan masyarakat untuk menciptakan karya-karya seputar infrastruktur maupun dampak positifnya.

Kali ini, Hutama Karya mengusung tema “Satu Dekade Jalan Tol Trans Sumatera” yang merepresentasikan komitmen perusahaan atas penugasan selama 10 tahun dalam membangun serta mengelola JTTS.

Ada lima kategori yang dibuka Hutama Karya kali ini. Kategori tersebut terdiri dari Karya Jurnalistik Media Cetak, Karya Jurnalistik Media OnlineProfessional Photography, Influencer Video Competition dan Sketsa Proyek.

Periode pengumpulan karya berlangsung mulai tanggal 15 Januari sampai 23 Februari 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengatakan pelaksanaan kompetisi ini sudah masuk tahun ke 4 dan minat peserta selalu meningkat setiap tahunnya.

Salah satu perbedaan untuk tahun ini adalah pendetailan kategori pada kompetisi jurnalistik dimana kami membuka ruang terpisah untuk media nasional dan media lokal.

“Sejumlah juri dipastikan bergabung seperti Pemred Kompas Wisnu Nugroho, anggota Dewan Pers Asmono Wikan, Fotografer Profesional Darwis Triadi dan influencer @Sangatbagus, serta satu juri tamu yang masih kami rahasiakan, dengan total hadiah senilai ratusan juta rupiah,” ujar Tjahjo.

Selain kompetisi umum, sejumlah rangkaian kegiatan juga disiapkan menuju puncak HUT yang akan jatuh pada tanggal 29 Maret 2024 mendatang.

Ada gelaran aksi sosial bertajuk Program HK Peduli dengan memberikan bantuan untuk 3 bidang prioritas diantaranya pendidikan, lingkungan serta pengembangan UMK di wilayah-wilayah yang berdekatan dengan operasional perusahaan pada bulan Februari.

Juga ada lomba-lomba inovasi serta Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Adapun kegiatan yang telah berjalan sebagai rangkaian HUT Hutama Karya yakni donor darah di Car Free Day (CFD) Sudirman Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Mengusung tema “Setetes Darah, Sejuta Harapan, Ayo Donor Darah”, kegiatan ini diikuti oleh puluhan pendonor yang seluruhnya berasal dari masyarakat umum.

Donor darah merupakan agenda rutin setiap perayaan HUT Hutama Karya, bedanya kali ini perusahaan mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi sehingga pelaksanaannya digelar pada area publik.

“Dalam kegiatan ini, kami berkolaborasi dengan IDI Jakarta Selatan, PMI dan Laboratorium Klinik Prodia. Nantinya hasil dari donor darah ini akan disalurkan ke PMI Pusat untuk kemudian dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” tutup Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Pada HUT ke 63 ini, Hutama Karya mengusung tema “Bergerak, 63rlari, Melesat Hadirkan Karya Terbaik”.

Tema tersebut memiliki makna bahwa selama 63 tahun berkarya, Hutama Karya tidak hanya menunjukkan eksistensi kepada khalayak luas tetapi juga menggambarkan perjalanan panjangnya.

Melalui perayaan ini, Hutama Karya berkomitmen untuk terus “bergerak” maju, “berlari” menghadirkan inovasi dan “melesat” menghasilkan karya terbaik untuk mewujudkan Indonesia’s Most Valuable Infrastructure Developer.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *