Rumor dari Supplier: iPhone baru akan Miliki Wireless Charging

 Rumor dari Supplier: iPhone baru akan Miliki Wireless Charging

RUMOR mengenai iPhone, selalu diintip orang, dengan mencoba mencari tahu dari berbagai sumber, termasuk kemungkinan diperoleh informasinya dari supplier iPhone. Rumor terbaru menyebutkan,  supplier iPhone mengkonfirmasikan  iPhone terbaru akan memiliki fasilitas pengisian baterai nir kabel atau  wireless charging.

Teka-teki mengenai dukungan pengisian baterai nir kabel, selalu membuat banyak pihak ingin tahu.  Menurut laporan  Nikkei Asian Review yang dikutip gsmarena menyatakan,  bahwa CEO Wistron, Robert Hwang, mengatakan:

  • Proses perakitan untuk generasi sebelumnya [iPhone] tidak banyak berubah, meski fitur baru seperti tahan air dan pengisian nirkabel sekarang memerlukan beberapa pengujian yang berbeda, dan fungsi tahan air akan sedikit mengubah proses perakitan.

Dengan pernyataan itu sebenarnya kita pantas  skeptis. Apabila  kita ingin berspekulasi mengenai apa yang dikatakan Hwang, apa yang dikatakan Hwang sebenarnya patut dipertanyakan karena dia  justru tidak mengacu pada iPhone saat ini. Benar, hal itu dapat disimak dari pernyataan dia yang menyebutkan  “generasi sebelumnya iPhone” dalam kutipan di atas. Apalagi,  Wistron tidak memproduksi iPhone  SE di India, yang memang tidak memiliki pengisian nirkabel atau waterproofing.

Lantas bagaimana kita akan percaya dengan laporan yang  kita dengar   kontradiktif itu. Mungkin lebih baik kita menunggu  pengumuman Apple yang sebenarnya. Sebab memang, semua  mata akan tertuju  Apple pada tahun ini, tatkala Apple mengumumkannya bertepatan dengan  ulang tahun kesepuluh perusahaan ini, saat  iPhone asli dirilis kembali pada tahun 2007.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *