Rumah Sakit Mewah Khusus Elang di Qatar, Perawatan Lengkap Kesehatan dan Kecantikan Burung

 Rumah Sakit Mewah Khusus Elang di Qatar, Perawatan Lengkap Kesehatan dan Kecantikan Burung

Elang, hewan yang dihormati di Qatar. Pemiliknya akan memberi fasilitas terbaik dan istimewa untuk burung mereka. (Foto: Odditycentral)

JAYAKARTA NEWS – Souq Waqif adalah rumah sakit canggih di Doha Qatar. Di sini 150 pasien dirawat setiap hari. Hanya pasien di sini yang memiliki bulu, karena Souq Waqif adalah rumah sakit untuk burung  elang. Rumah Sakit khusus burung elang ini memiliki fasilitas medis yang lengkap.

Dikutip dari Laman  Odditycentral, Selasa (5/4/2022) dijelaskan,  hanya sedikit negara di dunia yang memiliki tradisi memelihara elang.  Bagi warga Qatar, merawat elang dalam bentuk fisik terbaik dianggap sangat penting. Tidak hanya memeliharanya tetapi elang di sebagian negara Arab, juga dilatih.  Jadi, tidak heran jika Souq Waqif memiliki perlengkapan dan staf yang lebih baik daripada banyak rumah sakit manusia di beberapa negara paling maju di dunia.

Didirikan pada tahun 2008, Rumah Sakit Souq Waqif  terletak di salah satu sudut alun-alun utama di kota tua Doha. Semuanya terlihat mewah. Mulai dari pintu kaca yang mengkilap di pintu masuk hingga sofa yang nyaman di ruang tunggu, memberi tahukan bahwa elang adalah hewan yang paling dihormati di Qatar.

Saat ini burung itu memainkan banyak peran, mulai dari simbol status hingga hewan peliharaan kesayangan dan  juara balap senilai jutaan dolar.  Itu sebabnya,  pemiliknya ingin menjaga mereka agar selalu dalam kondisi prima. Hingga rumah sakit khusus elang ini dibuka.  

Mulai dari tes darah, endoskopi, pemeriksaan X-Ray dan berbagai tes lainnya. Bukan hanya untuk kesehatan, tetapi tersedia juga  perawatan estetik atau prosedur kosmetik. Seperti penggantian bulu dan penyesuaian paruh, dan bahkan mesin pengurutan gen.  Souq Waqif melakukan dan memiliki semua yang  ada di rumah sakit manusia modern.

Rumah sakit menerima sekitar 150 pasien per hari, yang sebagian besar datang untuk pemeriksaan setelah dibeli dari salah satu dari banyak penjual elang di dekatnya.

Perawatan Elang di RS khusus burung elang, Souq Waqif, Qatar (Foto: Odditycentral)

Yang lain datang untuk prosedur kosmetik atau kecantikan, seperti mengasah cakar dan paruh, atau operasi ortopedi yang rumit.

Bahkan sesuatu yang terdengar sepele seperti penggantian bulu diperlakukan dengan sangat hati-hati oleh staf di rumah sakit elang ini, karena ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam penggantian bulu. 

“Untuk setiap spesies polanya berbeda, dan untuk setiap bulu polanya berbeda,” teknisi Abdul Nasser Parolil mengatakan kepada surat kabar New York Times. “Kita harus menemukan pola yang tepat.”

Banyak profesional di Souq Waqif mempelajari keahlian mereka di tempat kerja, dengan mengamati orang lain, karena hanya  sedikit ahli elang di seluruh dunia. Banyak dari mereka melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda sebelumnya, seperti instruktur karate atau kasir, tetapi mereka mendedikasikan hidupnya  untuk belajar tentang elang yang lebih menjanjikan. (mel)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.