Rudi S. Kamri Dipolisikan oleh Putri Jusuf Kalla

 Rudi S. Kamri Dipolisikan oleh Putri Jusuf Kalla

Putri ketiga Jusuf Kalla menyambangi Bareskrim Mabes Polri dan melaporkan pencemaran nama baik yang melanggar harkat dan martabat keluarga JK. (ist)

JAYAKARTA NEWS – Sempat disangkut-pautkan dengan kepulangan Habib Rizieq, nama mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun mendadak jadi pembicaraan khalayak. Tidak sedikit di antaranya yang berbentuk cuitan di Twitter, unggahan konten di YouTube maupun Facebook.

Di antara sekian banyak, terdapat beberapa yang dinilai menyinggung harkat dan martabat keluarga Jusuf Kalla. Tidak tinggal diam atas praktik kebebasan berbicara yang kebablasan serta dugaan pelanggaran UU ITE, maka putri ketiga Jusuf Kalla, Musjwira Jusuf Kalla pun mengambil langkah hukum.

Hari ini (2/12/2020), putri ketiga JK yang akrab di sapa Ira itu melaporakan para pihak yang dinilai melanggar hukum, utamanya pencemaran nama baik. Ira tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan sekitar pukul 13.00 ditemani kuasa hukumnya.

Penulis sekaligus content creator bidang sosial politik Rudi S. Kamri mengunggah tulisan berjudul ‘Sang Bandar Chaplin Pun Akhirnya Keluar Sarangnya Karena Kepanasan’. Ini dinilai menyinggung Jusuf Kalla. Chaplin dalam tulisan itu diasosiasikan sebagai JK karena memiliki kemiripan kumis.

Dalam tulisannya, Rudi bahkan menuding kedekatan ‘Chaplin’ dengan Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab, hingga disebut sebagai sponsor utama kepulangan sang habib ke Indonesia.

Kepada para wartawan yang mencegat di Bareskrim Mabes Polri, Ira mengatakan laporan berikut bukti-bukti hukum sudah disampaikan, dan diterima. Sementara, kuara hukum belum mau membuk substansi perkara. Ia hanya berharap, kasusnya bisa mendapat perhatian dan diproses secara hukum, atas nama keadilan. (rr)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *