Rossa Rilis Single ‘Sangcheo Badeun Maeum’

 Rossa Rilis Single ‘Sangcheo Badeun Maeum’

Rossa, tahun ini merilis lagu berbahasa Korea (foto : Instagram).

JAYAKARTA NEWS— Penyanyi asal Sumedang, Sri Rossa Roslaina Handayani alias Rossa alias ‘Dato’ Sri Rossa (gelar di Malaysia), 42 tahun, baru saja melepas single baru berbahasa Korea berjudul ‘Sangcheo Badeun Maeum’ (Hati Yang Kau Sakiti).

“Take vokalnya lama, sampai 5 jam. Maklum, ini pertama saya rekam lagu berbahasa Korea. Dialeknya enggak boleh salah, harus hati-hati.Kalau merekam lagu Indonesia, cuma 1 atau 2 jam,” kata Rossa dalam acara konferensi pers melalui aplikasi zoom.

Janda seorang anak ini mengatakan, selama 6 bulan belajar bahasa Korea. “Saya bisa cakap sedikit-sedikit. Saya ingin ‘terbang’ ke Seoul (ibu kota Korea Selatan) dan bisa belajar langsung bahasa Korea plus huruf kanji-nya agak lama di negara Ginseng itu,” tuturnya.

Apa Rossa fasih berbahasa Korea? “Yang penting saya tahu artinya. Misalnya kalau pesan makanan di resto Korea. Saya suka bahasa Korea, juga film jenis drama Korea yang disukai emak-emak di sini. Jujur, K-Pop merajalela di kalangan ibu-ibu sampai generasi milenial di Indonesia,” imbuh Rossa yang juga berniat merilis lagu ‘Sangcheo Badeun Maeum’ dalam versi Mandarin.

Bagi Rossa, menyanyi dalam berbagai bahasa selain ingin mengasah wawasan dan kemampuan, juga memperluas pergaulan serta mempelajari adat dan budaya negara lain. Selain mengundang guru private ke rumah dan nonton drama-drama Korea, Rossa juga ikut grup WA yang spesial harus berbahasa Korea. “Ini aktor Boy William yang ngajakin saya bergabung di grup WA ini. Saya merasa agak maju, dan bisa sedikit ngomong Korea,” beber Rossa.

“Selama pandemi Covid 19, saya jadi betah di rumah. Nonton drama Korea, dan memperdalam keindahan dan rasa bahasa Korea,” pungkas ibu seorang anak, Rizki Langit Ramadhan ini. Kamsahamnida (terima kasih), teteh Rossa. Kamsahamnida, Inspire Music. (pik).

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *