Connect with us

Kabar

Rindam Jaya Gelar Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Rindam Jaya resmi gelar  Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA. 2023 berjumlah 629 siswa bertempat di lapangan Candradimuka Rindam Jaya, Jln Raya Condet, Pasar Rebo Jakarta Timur. Selasa, (14/03/2023).

Bertindak sebagai Irup Danrindam Jaya yang di wakili Wadan Rindam Jaya Kolonel Inf Rudianto  membacakan amanat Pangdam Jaya/Jayakarta  menyatakan ucapan  selamat kepada para siswa atas keberhasilannya dalam mengikuti seleksi dan terpilih untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan  Bintara TNI AD TA.2023. Keberhasilan ini tidak lepas dari kegigihan, perjuangan dan dedikasi yang tulus serta prestasi kerja dalam pelaksanaan tugas di satuan.

Dalam amanatnya juga Wadan Rindam Jaya menekankan kepada para siswa Diktukba TNI AD  TA.2023  untuk membulatkan tekad, memyiapkan fisik dan mental serta menghilangkan keraguan selama mengikuti pendidikan.

“Tegakkan norma dasar keprajuritan dengan meningkatkan disiplin, motivasi serta tumbuhkan semangat bersaing secara sehat, jujur , dan sportif agar kelak saudara menjadi seorang Bintara yang profesional serta mampu menjadi tulang punggung satuan ” Imbuhnya.

Pendidikan ini merupakan sarana pembentukan karakter dan pola pikir yang pancasilais serta memiliki keunggulan dalam pengetahuan, keterampilan dasar kemiliteran serta kondisi jasmani yang samapta, sehingga terbentuk prajurit  Bintara  TNI AD yang memiliki sikap sebagai prajurit Saptamarga dan yang senantiasa menjunjung tinggi Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI.

Terakhir Irup menekankan kepada seluruh siswa agar menaati semua peraturan yang berlaku di lingkungan pendidikan, memelihara kebersamaan, loyalitas dan soliditas antar sesama rekan dan selalu mengembangkan budaya bertanya apabila belum mengerti materi yang di berikan oleh dosen, pembina dan pelatih.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Kodam Jaya, para Kabag, Katim, Dansatdik dan Kadep Rindam Jaya serta  tamu undangan dari Pejabat Muspika dan Kepala Desa di Kecamatan Pasar Rebo dan Kramat Jati. (ctr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *