Ribuan Yatim dan Dhuafa Berbahagia di Garasi PO Haryanto

 Ribuan Yatim dan Dhuafa Berbahagia di Garasi PO Haryanto

Haji Haryanto (berbaju seragam PPAD) saat berbagi kebahagiaan bersama ribuan anak yatim dan dhuafa di garasi PO Haryanto, Kudus.

JAYAKARTA NEWS – Kopral Kepala Purn H. Haryanto adalah satu di antara sekian banyak purnawirawan yang sukses sebagai pengusaha. Pemilik perusahaan otobus PO Haryanto ini, juga menjadi salah satu teladan dalam konsistensinya di ladang amal kebaikan.

Seperti yang baru-baru ini dilakukannya. Ia mengumpulkan anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang mencapai bilangan 7.500 anak. Mereka diundang berkumpul di garasi PO Haryanto Jl. Lingkar Timur, Kudus memperingati HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus sekaligus bulan Asyura yang kebetulan jatuh di bulang Agustus juga.

Haji Haryanto tidak saja mengumpulkan anak-anak yatim dan kaum duafa dari kota Kudus, tetapi juga dari kota-kota lain. Teknisnya, dikoordinir oleh agen-agen bus PO Haryanto yang tersebar di berbagai daerah.

Acara yang itu dimeriahkan panji-panji merah putih serta lantunan lagu-lagu perjuangan memeriahkan ulang tahun kemerdekaan negara kita tercinta. Haryanto sebagai seorang purnawirawan dalam kesempatan itu menggelorakan semangat cinta Tanah Air, bangsa dan negara. Ia memompa semangat anak-anak yatim dan dhuawa agar kelak bisa menjadi anak berguna bagi kemajuan, kemakmuran, dan kejayaan serta kedamaian bumi Nusantara.

Acara yang digelar Minggu (14/8) itu, dimulai pukul 09.00 WIB. Aneka kegiatan memeriahkan acara bersama anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Lebih berkesan tentu saja, ketika satu per satu mereka mendapatkan santunan dari Haryanto. Tak lupa, sambil menyerahkan selembar amplop, Haryanto membuka kopiah anak-anak yatim dan dhuafa, lalu mengelus kepala mereka satu per satu. Di ujung barisan, anak-anak yatim dan dhuafa itu mencium ujung bendera merah putih dengan khidmat.

Sesekali, Haryanto tampak terharu. Di antara senyum bahagia bisa berbagi, tak terasa air mata meleleh dari sudut matanya. (*)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.