Ribuan Bansos Asprindo Diterima Masyarakat Bogor

 Ribuan Bansos Asprindo Diterima Masyarakat Bogor

Bansos untuk masyarakat kabupaten dan kota Bogor. (foto: nat)

Jayakarta News – Selama dua hari ini hingga sabtu (13/6/2020) empat truk Pos Indonesia menyambangi Kota Hujan Bogor. Sebanyak 3.010 paket sembako disebar di Kota dan Kabupaten Bogor. Akhirnya kecewa masyarakat atas janji bansos Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) di Bogor terobati.

Ketua Dewan Pakar Asprindo Pusat Prof. Mukhlis Bahrain langsung mengawal turunnya Bansos di Bogor. Dia bersama Kepala Bagian Program Bantuan Sosial pada Direktorat Pelayanan Bantuan Sosial Kementerian Sosial Cecep Sulaeman menginspeksi langsung jalannya distribusi bantuan sosial Presiden melalui Asprindo.

Pembagian bantuan dan seremoni pemberian bansos dilaksanakan secara sederhana dan singkat di halaman SMPN 14 Kota Bogor. Hadir puluhan perwakilan kelompok masyarakat. Di antaranya empat ormas pemuda, Karang Taruna, perwakilan kampus dan pondok pesantren serta utusan RT dan RW.

Seremoni pemberian bansos di halaman SMPN 14 Kota Bogor.
Penyerahan bansos di kabupaten dan kota Bogor. (foto: nat)

Dalam sambutannya Cecep berharap bantuan Presiden melalui Asprindo tepat sasaran. Dia percaya melalui rekan ormas dan pemuda serta karang taruna akan mempercepat distribusi bantuan sampai ke sasaran masyarakat. Lebih khusus lagi masyarakat terdampak pandemi corona.

Dijelaskan masa tenggang bantuan pandemi seharusnya berakhir Juni 2020. Mempertimbangkan keadaan sosial dan kesehatan masyarakat, akhirnya diperpanjang hingga Desember.

Pada acara tersebut DPP Asprindo berharap pemerintah tetap berdaya membantu masyarakat terdampak covid 19. Kelompok usaha kecil UMKM menurut Mukhlis adalah salah satu entitas masyarakat terdampak serius. Golongan pengusaha lemah dan UMKM adalah kelompok binaan Asprindo.

Dalam dua hari bhakti sosial Asprindo di Bogor berdasarkan pengamatan Jayakarta News cukup berlangsung tertib dan lancar. Masyarakat terdampak pandemi penerima bansoa sangat puas dengan kualitas bantuan sembakonya. Dalam kantong paket berwarna merah putih kurang lebih ada 10 kg beras, 2 kaleng cornet, dua kaleng ikan sarden, 6 bungkus mie instan, dua sabun mandi, satu liter minyak goreng, satu bungkus teh celup dan dua botol kecap serta sambal saos. (nat)

Truk Pos Indonesia yang mengangkut bansos untuk masyarakat kabupaten dan kota Bogor. (foto: nat)
Digiqole ad

Related post

1 Comment

  • Assalamualaikum wrb,ijin dengan segala hormat,kami aga sedikit kurang menerima dari redaksi pembagian sembako Aspirindo yg ga tau nya d sufort bantuan nya sama KEMENSOS , kabupaten Bogor, sedang kan kami yg jelas jelas mengirim data hampir 6000 kk ,sampai saat ini belum menerima informasi apa apa,apa lagi bantuan sejenis sembako .
    Tolong Aspirindo jawab kekecewaan kami.
    Bila tidak kami akan bertindak sesuai dengan apa yang mereka janjikan ke pada warga masyarakat kami , khusus nya kab Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *